Tempat Wisata Di Bali

Daftar Tempat Wisata Terkenal Di Bali

Bali merupakan tempat tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Setiap tahunnya ada jutaan orang yang datang berkunjung ke Indonesia. Satu hal yang menjadi masalah dari mereka yang baru pertama kali datang ke Bali adalah ketidaktahuan harus mengunjungi obyek wisata apa saja selama berada di Bali. Untuk itu kami akan membuat daftar tempat wisata di Bali selengkap-lengkapnya.

Kami akan membuat daftar tempat wisata ini secara berkelompok menurut kabupatennya, dan kami akan memberikan keterangan jenis wisata di samping nama tempat wisata tersebut. Adapun jenis tempat wisata di Bali yang kami tampilkan di sini antara lain adalah:

  1. Budaya
  2. Alam
  3. Pantai
  4. Kuliner
  5. Aktifitas, dan
  6. Khusus Anak
Jadi langsung saja cek daftar obyek wisata kami di bawah ini.
    tari barong dan keris di ubud

    Ini adalah pertunjukan seni tari tradisional Bali yang mengangkat kisah Barong yang merupakan bagian dari cerita mitologi Bali. Barong adalah perwakilan dari roh baik yang melindungi penduduk Bali. Barong dikisahkan bertarung melawan Rangda, penyihir jahat yang hendak menghancurkan Daha. Jika anda mencari tempat wisata Bali yang menyuguhkan tradisi budaya Bali, maka ini wajib untuk anda. Menyaksikan pertunjukan tari Barong dan Keris akan memberi kesan tersendiri dari wisata anda di Bali.

    Air Terjun Tegenungan Bali

    Jika anda mencari tempat wisata air terjun di Bali, maka air terjun Tegenungan ini adalah salah satu yang perlu anda pertimbangkan. Siapapun yang mengunjungi tempat wisata tersebut pasti akan merasa sejuk, tenang, dan menghilangkan stres. Di wisata air terjun ini, Anda juga akan menemukan beberapa kelebihan di air terjun Tegenungan ini. Di bagian atas air terjun juga tersedia spot selfie yang sesuai bagi anda yang suka posting di instagram.

    danau batur

    Danau Batur adalah sebuah danau kaldera yang terbentuk di bawah gunung Batur. Danau ini mempunyai sumber mata air panas yang menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati pemandian air panas. Danau Batur ini sendiri biasanya menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan yang sudah melakukan trekking di gunung Batur. Pemandangan di tempat wisata Danau Batur Bali ini memang memberikan suasana yang tenang dan damai.

    pelukis desa batuan

    Desa Batuan adalah sebuah desa di Bali di mana anda bisa menikmati budaya bali melalui lukisan-lukisan tradisional. Desa Batuan ini sangat terkenal akan hasil karya seni rupa lukisan tradisional yang dibuat oleh warganya. Lukisan-lukisan ini bisa anda lihat di Museum atau dengan mendatangi langsung para pelukisnya. Harga lukisan di desa Batuan ini bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta juga ada di desa Batuan ini. Sangat sesuai bagi para penikmat seni rupa.

    perak desa celuk

    Desa Celuk merupakan salah satu desa yang mempunyai keunikannya tersendiri. DI Desa Celuk ini warganya sudah sangat lama menekuni kerajinan perhiasan perak. Awalnya ini dilakukan untuk membuat perlengkapan ibadah agama hindu. Namun saat ini semakin banyak yang memesan perhiasan di desa Celuk ini. Tempat wisata Bali yang satu ini sangat sesuai bagi anda yang mencari perhiasan khas Bali. Harga perhiasan di desa Celuk ini juga tidak mahal, namun desainnya sangat indah.

    Hutan Monyet di Ubud

    Jika anda ingin melihat tempat wisata yang ada di tengah-tengah alam yang berpadu dengan peninggalan budaya Bali, maka Hutan Monyet di Ubud adalah salah satu tempat yang sesuai untuk anda kunjungi. Di sini anda bisa menikmati bangunan-bangunan hasil budaya Bali yang berada di tengah-tengah hutan yang penuh dengan monyet-monyet yang berkeliaran bebas. Sebaiknya anda tidak membawa barang berharga ke tempat ini, karena monyet-monyet di sini juga lincah mengambil barang wisatawan.

    istana Ubud

    Ini adalah salah satu arsitektur peninggalan budaya Bali yang megah. Istana kerajaan Ubud ini bisa menjadi tempat wisata di Bali yang menarik bagi mereka yang ingin melihat peninggalan sejarah Bali. Di istana ini, para wisatawan juga bisa melihat Balinese Dance Royal Agung serta mencicipi makan malam di King’s Palace yang akan menjadi pengalaman tersendiri. Sejarah istana Ubud Bali ini bisa ditarik hingga abad ke 8, yang sangat erat dengan sejarah penyebaran ajaran Hindu di Bali.

    bali_jimbaran_seafoo_IFuO1

    Di Jimbaran ada banyak rumah makan seafood yang menyediakan tempat makan outdoor. Jadi mereka meletakkan meja-meja makan di atas pasir putih sehingga para wisatawan bisa menikmati makan malam di pantai setelah melihat matahari terbenam. Tempat wisata Bali yang satu ini akan memberikan suasana romantis bagi anda yang mencari makan malam yang berkesan di Bali. Makan malam seafood di pantai Jimbaran ini paling terkenal dengan hidangan ikan bakarnya.

    pasar seni Ubud

    Pada saat anda berwisata ke Bali tentunya anda ingin membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga maupun kenalan anda. Jika anda mencari oleh-oleh khas Bali, maka anda bisa mengunjungi pasar seni Ubud. Di sini ada banyak sekali barang souvenir yang bisa anda pilih. Berbelanja souvenir di pasar Ubud Bali ini sebaiknya pagi hari jika anda mencari harga yang murah. Pasar Ubud ini adalah tempat wisata Belanja barang seni Bali yang wajib anda kunjungi saat ke Bali.

    pura_uluwatu

    Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Tempat wisata ini merupakan perpaduan antara alam dan budaya Bali yang sangat luar biasa. Di sini anda bisa menikmati sejuknya hutan di tepi tebing, di mana berdiri pura Luhur Uluwatu dengan megah. Selain itu anda bisa menikmati interaksi dengan monyet-monyet di sekitar pulau ini. Tapi harap berhati-hati, karena sama dengan monyat di hutan Ubud. Monyet di Pura Luhur Uluwatu ini juga sangat lincah mengambil barang wisatawan.

    hanoman dalam tari kecak

    Setelah anda menikmati pemandangan di Pura Luhur Uluwatu, maka menjelang sunset akan diadakan pertunjukan tari Kecak. Biasanya pukul 16.30 Wita akan dibuka loket pertunjukan tari kecak ini. Anda harus antri untuk mendapatkan tiket ini di lokasi. Pertunjukan kecak ini akan menampilkan kisah Ramayana, yaitu kisah cinta Sri Rama dengan Dewi Sita yang terusik oleh kehadiran Rahwana yang juga menyukai Dewi Sita. Toko sentral lain di dalam kisah ini adalah Hanoman yang ikut membantu Sri Rama.

    sawah

    Di Bali yang mempunyai bentuk permukaan tanah yang perbukitan ini memerlukan teknik khusus untuk persawahannya. Oleh karena itu di Bali ada banyak sekali persawahan dengan bentuk terasering. Teras sawah tegalalang merupakan salah satu yang sangat tertata indah. Sawah-sawah ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali. Ada banyak wisatawan yang membuat video dan foto-foto yang luar biasa  indah dengan memanfaatkan teras sawah di Tegalalang ini.

    tirta empul bali

    Pura Tirta Empul Bali merupakan sebuah pura kuno yang sampai sekarang ini masih berdiri kokoh di Bali. Jika ditelusuri lebih jauh, pura ini didirikan pada tahun 926 Masehi yang mana di klaim menjadi salah satu pura terbesar dan teramai yang ada di Indonesia. Pada bagian dalam pura terdapat beberapa bagian yang mana masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Nah langsung saja, berikut ini beberapa ulasan terkait lokasi dari Pura Tirta Empul di Bali.

    pura goa gajah

    Seperti yang diketahui, salah satu pura yang cukup terkenal di Bali ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tentu saja ada alasan mengapa banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke pura ini. Salah satunya yaitu karena Pura Goa Gajah memiliki daya tarik yang berbeda dan tidak dimiliki oleh pura-pura lainnya di Bali. Di pura ini juga terdapat kompleks Kolam Pertirtaan. Kolam tersebut berada 11 meter dari sebelah selatan goa.

    pura ulun danu beratan

    Pura di atas danau ini memang memiliki nilai keindahan yang luar biasa. Letaknya yang berada tepat di tepi Danau Beratan ditunjang dengan pemandangan alam sekitar Pura ini yang selalu tampak cantik dan menyita perhatian masyarakat untuk berkunjung dan berfoto. Ini sudah lama menjadi tempat wisata populer di Bali. Anda bisa mendapatkan foto-foto yang khas Bali dengan nuansa sangat indah di pura Ulun Danu Beratan ini. Sangat direkomendasikan anda mengunjungi pura ini.

    wanagiri hidden hill

    Jika anda mencari tempat wisata yang menawarkan banyak spot wisata instagramable di Bali, maka anda perlu mempertimbangkan Wanagiri hidden hills ini. Tempat ini mendapatkan banyak sekali kunjungan wisatawan yang ingin membuat foto unik untuk instagram mereka. Bukit Wanagiri ini memang sudah menawarkan banyak sekali keindahan alam bagi anda yang ingin mendapatkan foto-foto yang luar biasa di akun sosial media  anda.

    air terjun Banyumala

    Ini adalah salah satu air terjun yang ada di pulau Bali. Disebut juga sebagai air terjun kembar karena ada dua aliran air terjun yang berdampingan di air terjun Banyumala ini. Air terjun ini sering dikunjungi wisatawan, karena keindahan alam di sekitar air terjun ini. Dengan telaga berair jernih dan dikelilingi hutan yang indah … air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang menarik perhatian wisatawan. Air terjun ini berada di kawasan Buleleng. Air terjun ini bisa menjadi spot foto yang sangat indah.