Tempat Wisata Di Bali Yang Terkenal

Daftar Tempat Wisata Terkenal Di Bali

Bali merupakan tempat tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Setiap tahunnya ada jutaan orang yang datang berkunjung ke Indonesia. Satu hal yang menjadi masalah dari mereka yang baru pertama kali datang ke Bali adalah ketidaktahuan harus mengunjungi obyek wisata apa saja selama berada di Bali. Untuk itu kami akan membuat daftar tempat wisata di Bali selengkap-lengkapnya.

Kami membuat daftar tempat wisata di bawah ini … dan kami akan memberikan keterangan jenis wisata di samping nama tempat wisata tersebut. Adapun jenis tempat wisata di Bali yang kami tampilkan di sini antara lain adalah:

  1. Budaya
  2. Alam
  3. Pantai
  4. Kuliner
  5. Aktifitas, dan
  6. Khusus Anak
Jadi langsung saja cek daftar obyek wisata kami di bawah ini.
    air terjun Banyumala

    Ini adalah salah satu air terjun yang ada di pulau Bali. Disebut juga sebagai air terjun kembar karena ada dua aliran air terjun yang berdampingan di air terjun Banyumala ini. Air terjun ini sering dikunjungi wisatawan, karena keindahan alam di sekitar air terjun ini. Dengan telaga berair jernih dan dikelilingi hutan yang indah … air terjun ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang menarik perhatian wisatawan. Air terjun ini berada di kawasan Buleleng. Air terjun ini bisa menjadi spot foto yang sangat indah.

    Air Terjun Tegenungan Bali

    Jika anda mencari tempat wisata air terjun di Bali, maka air terjun Tegenungan ini adalah salah satu yang perlu anda pertimbangkan. Siapapun yang mengunjungi tempat wisata tersebut pasti akan merasa sejuk, tenang, dan menghilangkan stres. Di wisata air terjun ini, Anda juga akan menemukan beberapa kelebihan di air terjun Tegenungan ini. Di bagian atas air terjun juga tersedia spot selfie yang sesuai bagi anda yang suka posting di instagram.

    Air Terjun Tukad Cepung

    Air terjun Tukad Cepung menjadi bukti nyata bahwa Pulau Dewata, Bali memanglah pulau yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Tempat wisata ini bak surga tersembunyi yang dicari oleh para wisatawan baik lokal maupun non lokal. Tempat wisata kali ini menjadi salah satu air terjun paling indah di Bali. Julukan itu sangat pantas dilontarkan untuk destinasi ini karena selain memiliki pancuran air yang indah, juga view sekitar yang  memanjakan mata.

    Bali Bird Park

    Pulau Dewata memang selalu menyajikan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bali Bird Park. Taman Burung yang berlokasi di Desa Singapadu ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali khususnya bila Anda pecinta burung.  Namun tempat wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh pecinta burung saja, banyak pula wisatawan yang datang bersama keluarga dan anaknya untuk melihat-lihat ragam jenis burung yang terdapat di Bali Bird Park.

    Bali Butterfly Park

    Bali butterfly park merupakan salah satu destinasi di Bali yang menyuguhkan pengalaman terbaik bersama kupu-kupu. Ini adalah salah satu tempat terbaru di sana. Tak heran jika banyak orang penasaran dengan suasana hingga keindahan di sekitar. Nah, wisatawan yang datang di sana ternyata tidak hanya dari masyarakat lokal saja, melainkan juga non lokal.  Ini adalah sebuah taman tempat penangkaran kupu-kupu. Berbagai macam kupu-kupu dapat Anda temui di sana.

    Bali Collection Nusa dua bali

    Di Bali Collection Anda bisa membeli beraneka ragam souvenir khas Bali dengan kualitas premium. Banyak orang mengatakan bahwa inilah tempat belanja terlengkap sekaligus tempat untuk menikmati kuliner. Bali Collection merupakan tempat wisata Bali yang menjadi perpaduan antara wisata belanja dan wisata kuliner yang sangat menyenangkan. Barang-barang dengan merk lokal maupun brand internasional tersedia di sana ditambah dengan berbagai makanan enak yang siap memanjakan lidah.

    Bali Swing Bongkasa Pertiwi​

    Biasanya aktivitas Bali Swing ini dilakukan dengan cara menikmati pemandangan dari atas tebing menggunakan ayunan. Tentu mendebarkan dan juga seru ya, berada di ketinggian dan diayun-ayun, sangat memacu adrenalin pastinya.Tidak hanya itu saja, dengan Bali Swing ini tentu Anda akan mendapatkan foto yang instagamable karena pemandangannya cantik dan didukung dengan ayunan yang menambah nilai estetika pada foto Anda. 

    Bali zoo park

    Bali Zoo Park merupakan kebun binatang terbesar kedua setelah Bali safari and Marine Park yang berlokasi di jalan Raya Singapadu, Batuan, Sukawati, Gianyar. Koleksi binatang sangat beragam, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing. Pada masa-masa liburan sekolah, kebun binatang tersebut menjadi tujuan untuk study tour terutama bagi anak-anak sekolah TK maupun sekolah dasar. Ini sangat direkomendasikan menjadi tempat wisata untuk anak-anak.

    Berkendara ATV di Bali​

    Pulau Dewata Bali menjadi salah satu pulau yang dimiliki Indonesia dengan potensi wisata yang sangat kaya. Di sini pengunjung akan sangat dimanjakan dengan beragam aktifitas positif dengan pemandangan alam yang eksotis. Jika Anda yang mendengar Bali secara otomatis memikirkan pantai sekarang tidak ada salahnya mencoba aktivitas baru yakni berkendara ATV di Bali. Kira-kira tempat wisata Bali mana saja sih yang cocok untuk berkendara ATV di Bali?

    Brahma Vihara Arama

    Brahma vihara pertama kali dibangun oleh Bante Rakhito Mahatera di desa Banjar Tegeha, kecamatan Banjar, kabupaten Buleleng. Sehingga sering juga dipanggil dengan nama Wihara Budha Banjar. Untuk wisatawan, tempat ini menjadi tempat yang menarik karena selain sebagai tempat ibadah juga menjadi tempat wisata di kawasan Buleleng. Wihara Vihara Arama Bali dibangun pertama kali sejak tahun 1970, … 3 berikutnya sudah diresmikan sebagai tempat ibadah atau wihara untuk orang Budha.

    Circus Waterpark Bali

    Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan sejuta keindahan, baik dari alamnya maupun masyarakatnya. Mendengar kata bali, pasti akan terpikir dengan pantai. Hal tersebut karena memang Bali memiliki sejumlah pantai yang sangat indah nan mempesona. Sebenarnya di Bali terdapat tempat wisata yang menarik lainnya selain keindahan pulau salah satunya Circus Waterpark Bali. Yuk simak ulasan tempat wisata unik satu ini.

    danau batur

    Danau Batur adalah sebuah danau kaldera yang terbentuk di bawah gunung Batur. Danau ini mempunyai sumber mata air panas yang menjadi tujuan para wisatawan yang ingin menikmati pemandian air panas. Danau Batur ini sendiri biasanya menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh wisatawan yang sudah melakukan trekking di gunung Batur. Pemandangan di tempat wisata Danau Batur Bali ini memang memberikan suasana yang tenang dan damai.

    pelukis desa batuan

    Desa Batuan adalah sebuah desa di Bali di mana anda bisa menikmati budaya bali melalui lukisan-lukisan tradisional. Desa Batuan ini sangat terkenal akan hasil karya seni rupa lukisan tradisional yang dibuat oleh warganya. Lukisan-lukisan ini bisa anda lihat di Museum atau dengan mendatangi langsung para pelukisnya. Harga lukisan di desa Batuan ini bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai ratusan juta juga ada di desa Batuan ini. Sangat sesuai bagi para penikmat seni rupa.

    perak desa celuk

    Desa Celuk merupakan salah satu desa yang mempunyai keunikannya tersendiri. DI Desa Celuk ini warganya sudah sangat lama menekuni kerajinan perhiasan perak. Awalnya ini dilakukan untuk membuat perlengkapan ibadah agama hindu. Namun saat ini semakin banyak yang memesan perhiasan di desa Celuk ini. Tempat wisata Bali yang satu ini sangat sesuai bagi anda yang mencari perhiasan khas Bali. Harga perhiasan di desa Celuk ini juga tidak mahal, namun desainnya sangat indah.

    Dream Museum Zone Bali

    Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menyimpan banyak sekali potensi wisata. Bali tidak hanya terkenal akan budayanya yang masih kental, tetapi juga potensi wisata yang sudah terkenal hingga mancanegara. Siapa bilang di Bali cuma ada pura dan pantai saja? Buktinya masih ada objek wisata menarik lainnya yang wajib dikunjungi, salah satunya adalah Dream Museum Zone Bali. Bagi Anda penikmat karya seni 3D, sangat cocok sekali menghabiskan liburan ke tempat ini.

    Dreamland Waterpark Pecatu

    Pulau Bali merupakan tempat wisata yang populer dikunjungi bersama keluarga. Bali menawarkan banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati bersama anak-anak. Salah satu tempat wisata keluarga favorit wisatawan yang ada di Bali berupa wahana rekreasi air di Bali yaitu Dreamland Waterpark Pecatu, Bali. Di taman bermain air ini anda akan mendapatkan banyak sekali wahana permainan di mana anda bisa bermain seharian bersama keluarga anda.

    Dreamland

    Nama unik dari pantai yang tak lagi asing. Dreamland! Menjadi pantai yang sudah terkenal dikalangan wisatawan. Tak heran jika berkunjung sudah banyak sekali wisatawan baik lokal maupun internasional yang datang berkunjung. Daya tarik dari pantai dreamland ini memang tidak ada habisnya seperti yang menjadi ciri khas pantai Uluwatu lainnya. Ya, letak dari dreamland ini memang sanggat dekat dengan wisata-wisata lain di sekitarnya.

    Gerbang Bali Handaran

    Gerbang Bali Handaran atau biasa dikenal dengan nama Gapura Bali Handaran ini merupakan obyek wisata yang ada di Bali dan sudah diakui dunia keberadaannya. Bagi yang sudah pernah menginap ke Handara Golf and Resort, tentu sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang satu ini. Menghadirkan pemandangan alam yang masih sangat asri dan hijau, gerbang ini selalu menjadi destinasi tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

    Hutan Monyet di Ubud

    Jika anda ingin melihat tempat wisata yang ada di tengah-tengah alam yang berpadu dengan peninggalan budaya Bali, maka Hutan Monyet di Ubud adalah salah satu tempat yang sesuai untuk anda kunjungi. Di sini anda bisa menikmati bangunan-bangunan hasil budaya Bali yang berada di tengah-tengah hutan yang penuh dengan monyet-monyet yang berkeliaran bebas. Sebaiknya anda tidak membawa barang berharga ke tempat ini, karena monyet-monyet di sini juga lincah mengambil barang wisatawan.

    istana Ubud

    Ini adalah salah satu arsitektur peninggalan budaya Bali yang megah. Istana kerajaan Ubud ini bisa menjadi tempat wisata di Bali yang menarik bagi mereka yang ingin melihat peninggalan sejarah Bali. Di istana ini, para wisatawan juga bisa melihat Balinese Dance Royal Agung serta mencicipi makan malam di King’s Palace yang akan menjadi pengalaman tersendiri. Sejarah istana Ubud Bali ini bisa ditarik hingga abad ke 8, yang sangat erat dengan sejarah penyebaran ajaran Hindu di Bali.

    bali_jimbaran_seafoo_IFuO1

    Di Jimbaran ada banyak rumah makan seafood yang menyediakan tempat makan outdoor. Jadi mereka meletakkan meja-meja makan di atas pasir putih sehingga para wisatawan bisa menikmati makan malam di pantai setelah melihat matahari terbenam. Tempat wisata Bali yang satu ini akan memberikan suasana romantis bagi anda yang mencari makan malam yang berkesan di Bali. Makan malam seafood di pantai Jimbaran ini paling terkenal dengan hidangan ikan bakarnya.

    Joger

    Oleh-oleh menjadi barang wajib yang harus dibawa sepulang dari berlibur. Setiap tempat wisata mempunyai oleh-oleh khas daerah masing-masing tak terkecuali Bali. Pulau dengan segudang pesona ini ternyata mempunyai oleh-oleh yang tidak ada duanya dari belahan dunia manapun. Joger Bali! Sebuah pabrik kata-kata yang hanya bisa Anda temukan di Bali. Joger menjadi ciri khas bahwa seseorang pernah mengunjungi Bali. Pusat oleh-oleh ini hanya berada pulau Bali saja.

    Kintamani

    Berencana untuk liburan ke Bali bersama keluarga? Jika iya, pastikan untuk mengajak semua keluarga Anda di destinasi wisata  Kintamani yang sangat populer di Bali. Bicara tentang obyek wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Pasalnya ada banyak sekali tempat menarik di Bali yang bisa Anda kunjungi terutama di kawasan Kintamani. Seperti yang diketahui, Kintamani merupakan sebuah kawasan di dataran tinggi sehingga menyajikan keindahan alam yang masih begitu alami dan segar.

    Lovina Beach Bali

    Pernahkan Anda melihat atraksi lumba-lumba di laut lepas? Pastinya akan menyenangkan, bukan? Terlebih jika disaksikan bersama keluarga tercinta atau orang terkasih. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman terbaik untuk anak-anak. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi Pantai Lovina yang berlokasi di Pulau Dewata Bali. Untuk informasi lebih dalam mengenai tempat wisata Bali ini, mari kita intip informasi selangkapnya tentang Lovina Beach ini!

    pantai pandawa

    Siapa yang tidak mengenal keindahan panorama Pulau Bali yang tersohor hingga ke mancanegara. Sama halnya dengan ketenaran yang dimiliki oleh Kuta, salah satu pusat wisata terbesar di Pulau Dewata tersebut. Kuta merupakan kawasan yang paling banyak didatangi oleh turis asing selain lokasinya merupakan tempat Bandara Internasional Ngurah Rai berada, di sana juga sangat banyak pusat hiburan malam. Menyebut kota Kuta pastinya yang ada di dalam benak kita adalah pantai.

    Pasar sukawati

    Berpergian tanpa membeli oleh-oleh tentu akan menjadi hal yang janggal. Selain sebagai buah tangan orang di rumah, berbelanja oleh-oleh juga dapat menjadi kenang-kenangan jika Anda telah mengunjungi tempat wisata Bali tersebut. Harga yang tak lagi murah di pusat oleh-oleh memang mejadi momok bagi wisatawan dengan budget yang pas-pasan. Tapi jangan khawatir jika berlibur ke Bali ada pasar yang super murah. Pasar ini menjual berbagai barang oleh-oleh khas Bali dengan harga yang sangat murah.

    pasar seni Ubud

    Pada saat anda berwisata ke Bali tentunya anda ingin membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga maupun kenalan anda. Jika anda mencari oleh-oleh khas Bali, maka anda bisa mengunjungi pasar seni Ubud. Di sini ada banyak sekali barang souvenir yang bisa anda pilih. Berbelanja souvenir di pasar Ubud Bali ini sebaiknya pagi hari jika anda mencari harga yang murah. Pasar Ubud ini adalah tempat wisata Belanja barang seni Bali yang wajib anda kunjungi saat ke Bali.

    Pemandian Air Panas Banjar

    Selain disebut sebagai pemandian air panas Banjar Bali, pemandian ini juga sering disebut Banjar Hot Springs. Di obyek wisata ini terdapat 3 kolam air panas. Diantaranya yaitu kolam tingkat atas, kolam kedua di bawah tingkatan kolam pertama, dan kolam ketiga yang berada di sebelah barat kolam kedua, terpisah dari kolam yang lain. Pemandian air panas Banjar ini hampir setiap hari ramai dikunjungi wisatawan asing maupun domestik.

    Pemandian Air Panas Toya Bungkah Bali

    Tahukah Anda obyek wisata pemandian air panas Toya Bungkah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di kawasan Kintamani. Saking populernya, obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak orang yang percaya bahwa air panas di sini bisa menjadi sarana menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan juga meremajakan kulit Anda. Lokasi pemandian air panas Toya ini sebenarnya tidak jauh dari obyek wisata danau Batur.

    pura goa gajah

    Seperti yang diketahui, salah satu pura yang cukup terkenal di Bali ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tentu saja ada alasan mengapa banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke pura ini. Salah satunya yaitu karena Pura Goa Gajah memiliki daya tarik yang berbeda dan tidak dimiliki oleh pura-pura lainnya di Bali. Di pura ini juga terdapat kompleks Kolam Pertirtaan. Kolam tersebut berada 11 meter dari sebelah selatan goa.

    Pura Lempuyang

    Pura lempuyang berada di lokasi bukit birbis, kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem. Tempat ini dipercaya sebagai tempat sang hyang menempatkan dewa-dewi sebagai penjaga Pulau Bali agar terlindung dari bencana alam. Di pura ini terdapat satu gerbang yang dipercaya sebagai gerbang menuju surga. Untuk Anda yang gemar mengabadikan momen, tempat ini sangat instagrammable. Anda akan mendapat momen apik untuk mengabadikan foto.

    pura_uluwatu

    Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Tempat wisata ini merupakan perpaduan antara alam dan budaya Bali yang sangat luar biasa. Di sini anda bisa menikmati sejuknya hutan di tepi tebing, di mana berdiri pura Luhur Uluwatu dengan megah. Selain itu anda bisa menikmati interaksi dengan monyet-monyet di sekitar pulau ini. Tapi harap berhati-hati, karena sama dengan monyat di hutan Ubud. Monyet di Pura Luhur Uluwatu ini juga sangat lincah mengambil barang wisatawan.

    Pura Taman Ayun

    Seperti yang diketahui, di Bali ada banyak sekali obyek wisata pura yang masih aktif dan juga terawat. Selain Pura Tanah Lot, masih banyak destinasi wisata Pura lainnya yang tidak kalah keren dan mengagumkan yang mana salah satunya adalah Pura Taman Ayun Mengwi Bali. Bagi Anda yang sudah pernah ke Bali khususnya yang berkunjung ke daerah Badung tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata Bali ini. Apa yang menarik dari Pura di Bali yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

    Pura Tanah Lot

    Ketika mendengar nama Pura Tanah Lot Bali, pasti sebagian besar dari kita terlintas pikiran tentang pemandangan yang eksotis dan juga indah. Pura yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Pulau Bali. Sehingga tidak heran banyak orang yang bilang pergi ke Bali kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Pura Tanah Lot Bali. Umumnya aktivitas yang selalu dilakukan oleh wisatawan ketika berada di Pura Tanah Lot adalah berjalan-jalan, berfoto dan lain sebagainya.

    tirta empul bali

    Pura Tirta Empul Bali merupakan sebuah pura kuno yang sampai sekarang ini masih berdiri kokoh di Bali. Jika ditelusuri lebih jauh, pura ini didirikan pada tahun 926 Masehi yang mana di klaim menjadi salah satu pura terbesar dan teramai yang ada di Indonesia. Pada bagian dalam pura terdapat beberapa bagian yang mana masing-masing memiliki fungsinya sendiri. Nah langsung saja, berikut ini beberapa ulasan terkait lokasi dari Pura Tirta Empul di Bali.

    pura ulun danu beratan

    Pura di atas danau ini memang memiliki nilai keindahan yang luar biasa. Letaknya yang berada tepat di tepi Danau Beratan ditunjang dengan pemandangan alam sekitar Pura ini yang selalu tampak cantik dan menyita perhatian masyarakat untuk berkunjung dan berfoto. Ini sudah lama menjadi tempat wisata populer di Bali. Anda bisa mendapatkan foto-foto yang khas Bali dengan nuansa sangat indah di pura Ulun Danu Beratan ini. Sangat direkomendasikan anda mengunjungi pura ini.

    Suluban

    Letaknya yang jauh dari pusat kota Denpasar membuat pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga kealamian pantai masih terjaga dengan indahnya. Tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai seolah berduyun-duyun menjaga keasliannya. Ditambah lagi dengan warna biru yang melekat pada air pantai membuat semua semakin membius mata. Tidak seperti pantai-pantai lain, untuk menuju pantai Suluban ini butuh perjuangan yang ekstra.

    sungai ayung

    Sungai Ayung ini termasuk salah satu pilihan sungai di Bali yang tepat bagi para rafting pemula atau level medium pecinta rafting. Sungai Ayung ini sendiri ternyata menjadi sungai yang terpanjang di Bali karena melintasi 2 kabupaten Bangli dan Badung, panjang sungai ini kira-kira  62 km dan bermuara di Selat Badung Sanur. Sungai Ayung ini sendiri memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan sungai lain khususnya jika digunakan untuk rafting.

    Sungai telaga waja

    Olahraga rafting atau biasa juga disebut dengan arung jeram memang seru dan sangat menantang. Bagi penggemar olahraga ekstrim, olahraga satu ini tentu masuk daftar olahraga yang harus dilakukan. Di Indonesia sendiri ada banyak sungai yang bisa dijadikan tempat untuk rafting. Salah satu tempat wisata Bali yang sangat sesuai dijadikan sebagai jalur rafting adalah sungai Telaga Waja yang sudah terkenal cocok sekali untuk melakukan olahraga rafting.

    garuda wisnu kencana

    Garuda Wisnu Kencana atau sering disingkat dengan sebutan GWK merupakan salah satu destinasi dalam paket perjalanan wisata ke Pulau Dewata Bali. Tempat ini sudah ramai dengan kunjungan wisatawan bahkan sejak masih dalam proses pembangunan. Bukan hanya akan melihat patung garuda dalam ukuran yang sangat besar saja saat berkunjung ke GWK melainkan masih ada patung raksasa lainnya yaitu Dewa Wisnu. Kedua patung besar tersebut menjadi spot foto favorit.

    taman safari bali

    Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kata taman safari? Pastinya langsung tertuju pada sebuah tempat wisata yang ada di daerah Cipanas, Bogor. Tidak salah memang karena Taman Safari Indonesia yang pertama dan telah dikenal orang banyak adalah yang berlokasi di Jawa Barat tersebut. Tetapi sekarang tempat wisata sejenis juga bisa kita temui di Pulau Dewata. Bali Safari Marine Park namanya atau dikenal juga dengan sebutan Taman Safari Bali.

    Tanjung Benoa

    Bali adalah surga wisata bagi mereka yang sangat menyukai olahraga air seperti selancar, menyelam dan sejenisnya. Pulau Dewata memiliki kekayaan alam berupa pantai-pantai indah dengan ombaknya yang sangat disukai oleh water sport lover. Bukan hanya dari kalangan orang biasa saja, para selebritis juga seringkali menyempatkan diri berlibur ke Bali di sela kepadatan jadwal keartisannya. Dan mayoritas mereka hanya ingin menikmati suasana pantai dan laut yang cantik.

    tari barong dan keris di ubud

    Ini adalah pertunjukan seni tari tradisional Bali yang mengangkat kisah Barong yang merupakan bagian dari cerita mitologi Bali. Barong adalah perwakilan dari roh baik yang melindungi penduduk Bali. Barong dikisahkan bertarung melawan Rangda, penyihir jahat yang hendak menghancurkan Daha. Jika anda mencari tempat wisata Bali yang menyuguhkan tradisi budaya Bali, maka ini wajib untuk anda. Menyaksikan pertunjukan tari Barong dan Keris akan memberi kesan tersendiri dari wisata anda di Bali.

    hanoman dalam tari kecak

    Setelah anda menikmati pemandangan di Pura Luhur Uluwatu, maka menjelang sunset akan diadakan pertunjukan tari Kecak. Biasanya pukul 16.30 Wita akan dibuka loket pertunjukan tari kecak ini. Anda harus antri untuk mendapatkan tiket ini di lokasi. Pertunjukan kecak ini akan menampilkan kisah Ramayana, yaitu kisah cinta Sri Rama dengan Dewi Sita yang terusik oleh kehadiran Rahwana yang juga menyukai Dewi Sita. Toko sentral lain di dalam kisah ini adalah Hanoman yang ikut membantu Sri Rama.

    teras sawah jatiluwih

    Nama Jatiluwih sendiri berasal dari kata Jaton dan Luwih. Dimana Jaton artinya Jimat, sedangkan Luwih berarti bagus. Jadi dapat disimpulkan di sini Jatiluwih mempunyai arti sebuah desa yang mempunyai jimat yang benar-benar bagus atau berwasiat. Hal tersebut sampai sekarang dapat dibuktikan dengan adanya hasil-hasil dari bertani dan berkebun yang cukup memenuhi kebutuhan hidup dan kesejahteraan bagi semua penduduknya dan terjaminnya keselamatan bagi para penduduknya.

    sawah

    Di Bali yang mempunyai bentuk permukaan tanah yang perbukitan ini memerlukan teknik khusus untuk persawahannya. Oleh karena itu di Bali ada banyak sekali persawahan dengan bentuk terasering. Teras sawah tegalalang merupakan salah satu yang sangat tertata indah. Sawah-sawah ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali. Ada banyak wisatawan yang membuat video dan foto-foto yang luar biasa  indah dengan memanfaatkan teras sawah di Tegalalang ini.

    Tirta Gangga

    Tirta Gangga, salah satu destinasi wisata terkenal di Pulau Bali, tepatnya di Karangasem. Wisata ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya dapat dilihat dari view patung di air bak istana cantik yang megah. Anda dapat menikmati kilauan cahaya dari teriknya matahari di siang hari di sana. Tentu, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan di akhir pekan. Di sini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang akan memberikan pengalaman baru dan menarik.

    Upside Down World Bali

    Upside Down World Bali menjadi tempat wisata Bali yang menarik saat berkunjung ke Pulau Dewata terutama bagi para wisatawan yang suka berpose unik. Upside Down World ini jadi solusi yang wajib disambangi saat datang ke Pulau Bali. Tempat ini juga menjadi lokasi liburan yang cocok untuk berbagai kalangan, utamanya untuk keluarga ataupun remaja. Upside Down World Bali dibangun dengan berlatarkan film yang berjudul Upside Down.

    wanagiri hidden hill

    Jika anda mencari tempat wisata yang menawarkan banyak spot wisata instagramable di Bali, maka anda perlu mempertimbangkan Wanagiri hidden hills ini. Tempat ini mendapatkan banyak sekali kunjungan wisatawan yang ingin membuat foto unik untuk instagram mereka. Bukit Wanagiri ini memang sudah menawarkan banyak sekali keindahan alam bagi anda yang ingin mendapatkan foto-foto yang luar biasa di akun sosial media  anda.

    Waterbom Bali

    Waterbom Bali merupakan salah satu tempat wisata Bali terseru saat berlibur ke Bali, berjarak sekitar 10 menit dari pantai Kuta dan dapat ditempuh dengan jalan kaki. Wahana air yang satu ini menjadi favorit turis asing maupun lokal. Wahana air yang ditawarkan pun beragam, tak heran jika taman bermain wahana air ini mendapat penghargaan the best waterpark 2011 dari World Waterpark Association. Waterbom ini memiliki luas 3.8 hektar dan daya tampung sampai 1000 pengunjung.