Air Terjun Tegenungan Ubud Bali

Jika Anda merasa penat dengan suasana kota yang penuh hiruk pikuk, kini saatnya Anda merencanakan liburan. Salah satu tempat wisata di Bali yang menentramkan untuk dikunjungi yaitu air terjun tegenungan Ubud Bali. Siapapun yang mengunjungi tempat wisata tersebut pasti akan merasa sejuk, tenang, dan menghilangkan stres. Di wisata air terjun ini, Anda juga akan menemukan beberapa kelebihan.

Keindahan Wisata Air Terjun Tegenungan Ubud Bali

Pemandangan Sekitar Air Terjun

Jika Anda mengunjungi air terjun tegenungan di Ubud Bali, Anda akan menemukan keindahan di air terjun serta sekelilingnya. Di sekeliling air terjun, Anda akan mendapati pemandangan pepohonan hijau. Pepohonan ini menjadi bingkai yang indah dan menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik hingga wisatawan asing.

Setelah sampai di lokasi air terjun, maka Anda akan disambut dengan pemandangan yang eksotik. Air terjun yang diapit oleh pepohonan hijau dan asri, serta udaranya yang sangat sejuk. Perpaduan hijaunya pepohonan dengan percikan air terjun yang bening, menciptakan rasa tenang, harmonis, dan pemandangan sangat indah.

Meskipun harus melewati puluhan anak tangga yang meliuk, namun rasa lelah Anda akan dibalas dengan keindahan alam yang sangat luar biasa di tempat wisata ini. Setiap tangga yang dilewati sudah diberi tembok pagar, sehingga aman untuk dilewati semua orang. terlebih lokasi air terjun sudah terkelola dengan baik, sangat recomendded untuk dikunjungi.

Air Terjun Tegenungan Bali

Biaya Masuk Air Terjun Tegenungan

Jika Anda hendak masuk ke tempat wisata air terjun tegenungan Ubud Bali, maka Anda harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu. Sebelum memasuki lokasi, Anda akan ditarik untuk pembayaran tiket masuk. Jumlah yang harus dibayar yaitu 10 ribu rupiah untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak dipatok dengan harga 5 ribu rupiah. Sedangkan untuk parkir kendaraan, Anda akan ditarik sebesar 5 ribu rupiah.

Perjalanan Menuju Air Terjun

Untuk sampai di lokasi air terjun tegenungan Ubud Bali, Anda harus melewati jalan setapak berupa barisan anak tangga. Anak tangga tersebut sudah tersusun sangat rapi dan bersih. Setelah sampai di ujung anak tangga, Anda harus melewati tepian sungai petanu agar sampai di lokasi air terjun tegenungan.

Air terjun tegenungan memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter dengan aliran air yang cukup deras. Jika sudah hendak sampai di lokasi maka Anda akan mendengar suara gemuruh air terjun. Air terjun ini berasal dari aliran sungai tukad petanu yang sangat jernih.

Top Selfie di Daerah Air Terjun Tegenungan Ubud Bali

Saat ini tidak ada yang bisa lepas dari namanya berfoto untuk mengabadikan momen. Terlebih bagi anak muda milenial yang gemar mengambil foto untuk diposting di akun instagramnya. Di air terjun tegenungan ini, Anda juga bisa menemukan banyak spot cantik untuk berfoto. Diantaranya berfoto di sekitar anak tangga ataupun berfoto di spot yang telah disediakan.

Spot tersebut seperti sarang burung dan akar yang berbentuk love. Pengunjung juga bisa melihat keindahan air terjun dari atas dan berfoto dari atas dengan background air terjun tegenungan. Sangat indah.

Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Keindahan yang dimiliki air terjun tegungan menjadikannya tempat favorit bagi traveller untuk mengunjunginya. Sehingga tidak heran jika Anda pergi ke lokasi air terjun dan menemukan banyak pengunjung. Pengunjung bisa bermain air di kolam bawah air terjun dan berenang. Selain itu, juga telah disediakan tempat pemandian di sekitar lokasi air terjun.

Lokasi Air Terjun Tegenungan Di Bali