Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Tukad Cepung menjadi bukti nyata bahwa Pulau Dewata, Bali memanglah pulau yang sangat indah dan layak untuk dikunjungi. Tempat wisata ini bak surga tersembunyi yang dicari oleh para wisatawan baik lokal maupun non lokal. Twmpat wisata kali ini menjadi salah satu air terjun paling indah di Bali. Julukan itu sangat pantas dilontarkan untuk destinasi ini karena selain memiliki pancuran air yang indah, juga view sekitar yang  memanjakan mata.

Pemandangan di sekitar air terjun ini terasa sangat tenang. Ini dapat dilihat dari pepohonan yang terhampar di sana, hijau nan asri. Tentu, tempat ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang sedang mencari tempat menenangkan diri untuk membuat pikiran menjadi lebih relax. Nah, berbicara mengenai tempat ini, tidak komplet jika Anda tidak tahu daya tariknya. Simak di sini!

Daya Tarik Air Terjun Tukad Cepung

Keindahan Tersembunyi di Tempat Terpencil

Perlu Anda ketahui, tempat wisata ini merupakan tempat yang memerlukan perjuangan untuk ke sana. Bagaimana tidak? Lokasinya sangat terpencil dan aksesnya pun cukup sulit. Anda harus memiliki tekad yang kuat untuk sampai ke sana. Namun, jangan karena itu Anda mengurungkan diri untuk ke sana.
 
Walaupun Anda harus melewati track yang sulit seperti harus menyusuri tebing-tebing terjal, Anda tidak akan kecewa ketika sudah sampai di tempat itu. Seakan rasa lelah akan menghilang begitu saja karena terbayarkan oleh pemandangan yang menakjubkan di sana.

Air Terjun Tukad Cepung

Adanya Pemuda-pemudi Penyambut Tamu

Semua wisatawan yang datang ke sana akan disambut oleh para pemuda dan pemudi yang nantinya akan melaksanakan upacara Mesirat. Setelah upacara, para pemuda pemudi itu nantinya akan memandu Anda untuk menyusuri jalan yang berundak ke bawah. Momen ini menjadi momen yang tepat bagi Anda yang ingin bertanya banyak hal tentang tempat wisata Bali ini.

Guyuran Air Terjun Sangat Menawan

Jika Anda seorang pecinta waterfall atau air terjun, tentu sebuah keharusan bagi Anda untuk datang ke tempat ini. Mengapa? Karena air terjun ini memiliki guyuran air yang tak biasa. Sangat indah dan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Air yang mengguyur tanah turun dengan rapi dan stabil sehingga membuatnya tampak begitu indah, terlebih adanya tebing dan pepohonan seakan menjadi pendukung keindahan itu.

Air Terjun Tukad Cepung
Air Terjun Tukad Cepung

Informasi Seputar Air Terjun Tukad Cepung yang Populer di Bali

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di tempat wisata ini, diantaranya mandi di bawah guyuran air terjun. Anda juga bisa mencari spot terbaik di sana. Ada banyak background instagrammable yang cocok untuk Anda potret.

Lokasi Air Terjun

Air terjun ini berlokasi di Bangli, Bali Tengah. Lokasi itu terletak di kawasan yang tidak berdekatan dengan laut, namun udara di sana sangatlah sejuk. Untuk bisa ke tempat ini, Anda mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama karena memang aksesnya cukup sulit.

Jika Anda memulai perjalanan dari Denpasar, maka Anda akan menempuh perjalanan selama 75 menit dengan jarak 41 km tanpa macet. Jika Anda datang dari Bangli, maka Anda akan menempuh jarak sepanjang 8 km.