Bali Bird Park

Pulau Dewata memang selalu menyajikan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bali Bird Park. Taman Burung yang berlokasi di Desa Singapadu ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali khususnya bila Anda pecinta burung.
 
Namun tempat wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh pecinta burung saja, banyak pula wisatawan yang datang bersama keluarga dan anaknya untuk melihat-lihat ragam jenis burung yang terdapat di Bali Bird Park.

Tentang Bali Bird Park

Bali Bird Park mempunyai ragam burung yang cukup lengkap jenisnya. Bahkan di tempat ini juga menjadi penangkaran bagi jenis-jenis burung langka yang bernama Bali Nursery. Bali Nursery sendiri merupakan tempat penangkaran dan pengembiakkan burung-burung langka. Tidak semua pengunjung diperbolehkan untuk memasuki tempat penangkaran tersebut.

Bali Bird Park

Keseruan di Bali bird Park

Bali Bird Park merupakan taman burung satu-satunya yang ada di Bali. Koleksinya cukup lengkap, tempatnya juga sangat rindang. Jalak Bali yang merupakan jenis burung langka dikembangbiakkan di sini. Setiap harinya, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Wisata Bali Bird Park and Reptile Park ini tidak hanya menjadi tempat penangkaran bagi aneka jenis burung, tapi juga berbagai hewan lain seperti komodo, ular, kadal, dan iguana.

Aktivitas lainnya yang bisa Anda nikmati adalah berfoto bersama burung, menyaksikan burung kakatua yang terbang kesana kemari, dan menonton penayangan teater 4 dimensi.

Ragam Hewan di Bali Bird Park

Bali Bird Park telah dirancang dan ditata dengan baik oleh pemerintah setempat. Disana terdapat jalan setapak yang bisa dilalui pengunjung untuk berkeliling melihat-lihat koleksi unggas yang ada di sini. Beberapa koleksi unggas yang dapat Anda jumpai antara lain ayam hutam mas, merak biru, merak putih, pergam bodas, bayan, serta beberapa jenis macam seperti macaw buffon, macaw severa, macaw biru emas, macaw scarlet, macaw byacin, dan macaw sayang hijau.

Ada juga beberapa burung langka seperti beo abu-abu, crimson wing parakeet, elang-ular bido, elang jawa, kasuari, dan junai emas. Di sini juga ada koleksi burung Jalak Bali yang keberadaannya mulai langka. Lalu masih ada burung cendrawasih, jalak afrika, bondol, wydah ekor panjang, kasturi raja, perkici garis kuning, betet raja, betet jawa, julang, burung nuri, dan masih banyak lagi koleksi burung langka lainnya.

Pengunjung juga dapat memasuki sangkar burung raksasa dan berbaur dengan burung-burung yang ada di dalamnya. Tentunya akan menjadi pengalaman istimewa yang berkesan dalam perjalanan wisata Anda.

Di sini juga ada kawasan khusus reptil. Ada beragam jenis hewan reptil bisa Anda temukan di tempat ini, mulai dari buaya, kadal, ular, kura-kura, komodo, hingga iguana. Beberapa reptil ada yang jinak dan bisa dimanfaatkan untuk berfoto bersama.

Bali Bird Park
Bali Bird Park

Tiket dan Jam Operasional

Jam operasional Bali Bird Park buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai 17.30 WITA baik hari libur atau biasa. Tiketnya sendiri untuk pengunjung domestik dikenakan 150.000 rupiah (dewasa) dan 75.000 rupiah (anak-anak di atas 2 tahun).

Lokasi

Bali Bird Park lokasinya berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, kabupaten Gianyar. Berjarak sekitar 12 km ke arah timur kota Denpasar dan dapat ditempuh dalam waktu kira-kira 1 jam dari Bandara Ngurah Rai, melalui jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra.

Selain itu tempat wisata Bali ini juga searah dengan desa kerajinan kayu dan patung di desa Batubulan, serta pusat kerajinan emas dan perak di Celuk Gianyar Bali.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk berlibur ke tempat wisata unik yang satu ini? Yuk segera agendakan dan jadilah pengunjung di Bali Bird Park ini.