Bali Zoo Park

Momen liburan bersama keluarga di Bali terutama bersama anak-anak akan selalu menjadi momen yang dinanti anak Anda. Salah satu tempat wisata yang nyaman dan aman saat berlibur dengan si kecil adalah Bali Zoo Park. Salah satu kebun binatang yang ada di Bali dan cukup populer bagi para wisatawan yang datang ke Pulau Dewata ini.

Sekilas Tentang Bali Zoo Park

Bali Zoo Park merupakan kebun binatang terbesar kedua setelah Bali safari and Marine Park yang berlokasi di jalan Raya Singapadu, Batuan, Sukawati, Gianyar. Koleksi binatang sangat beragam, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing. Pada masa-masa liburan sekolah, kebun binatang tersebut menjadi tujuan untuk study tour terutama bagi anak-anak sekolah TK maupun sekolah dasar.

Bali zoo park

Daya Tarik Bali Zoo Park

Di tempat wisata Bali yang satu ini ada beberapa aktifitas atau wahana yang menjadi daya tarik para wisatawan. Bali Zoo Park ini menyediakan Miniapolis Jungle waterplay, Animal encounters, animal show, petting zoo, elephant safari, dll. Melihat hal tersebut, tentu saja ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk wisata keluarga.

Miniapolis Jungle waterplay menjadi tempat untuk bermain air yang didesain khusus buat anak-anak. Anak Anda pastinya sangat senang jika bermain air di sini. Khusus untuk Gazebo dan Locker dikenakan biaya sewa jika ingin menggunakannya.

Sementara Animal encounters sendiri merupakan aktivitas pengunjung untuk foto bersama dengan satwa atau binatang yang ada di Bali Zoo. Jadi jangan lupa bawa kamera untuk bisa mengabadikan kebersamaan dengan para hewan tersebut.

Selain itu ada juga Animal Show yang juga menjadi salah satu ciri khas Bali Zoo Park ini. Animal show ini sendiri adalah sebuah pertunjukkan binatang di Bali Zoo. Akan ada pemandu dan satwa yang akan saling mempertontonkan kepintarannya.

Bagi anak-anak ada lagi yang menjadi hal menarik yang bisa dilakukan di sini yaitu petting zoo. Petting Zoo adalah memberikan makan pada binatang di Bali Zoo. Bagi orang dewasa, memberi makan seekor binatang merupakan hal yang lumrah namun bagi anak-anak tentu saja ada sensasi tersendiri karena hal tersebut menjadi hal baru dan pasti sangat mengasyikkan bagi anak-anak.

Tiket Masuk

Tiket masuk ke Bali Zoo Park ini 110.000 rupiah untuk orang dewasa dan 85.000 rupiah untuk anak-anak usia 2-12 tahun. Harga tersebut hanya berlaku bagi wisatawan lokal saja. Pembeliannya bisa langsung di lokasi tanpa harus memesan dulu ya. Untuk harga tiket bagi wisatawan mancanegara bisa menghubungi nomer telepon resmi Bali Zoo Park untuk melakukan pemesanan tiket karena harga tiket berubah-ubah sesuai kebijakan. Nomor telepon yang bisa dihubungi (0361) 294357.

Bali zoo park
Bali zoo park

Lokasi

Bali Zoo Park masuk wilayah kabupaten Gianyar Bali. Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 20 menit dari Ubud untuk mencapai lokasi Bali Zoo Gianyar. Alamat lengkapnya, Bali Zoo Gianyar tepat berada di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Lokasi dari Bali Zoo Singapadu Gianyar bisa dikatakan sangat strategis melihat lokasinya yang berada di tengah kawasan obyek wisata Gianyar Bali. Ada beberapa tempat wisata lain yang dekat dengan Bali Zoo Park ini seperti obyek wisata sawah terasering Tegalalang, Puri Saren Ubud atau tempat tinggal raja Ubud, Monkey Forest Ubud, Pasar Seni Sukawati, dan Pasar Seni Tradisional Ubud.

Well, itu dia salah satu kebun binatang yang ada di Bali. Anda bisa memasukkan Bali Zoo Park ini ke dalam list destinasi tempat wisata yang harus Anda kunjungi bersama keluarga. Belajar sambil berlibur kan seru?