Berkendara ATV di Bali

Pulau Dewata Bali menjadi salah satu pulau yang dimiliki Indonesia dengan potensi wisata yang sangat kaya. Di sini pengunjung akan sangat dimanjakan dengan beragam aktifitas positif dengan pemandangan alam yang eksotis. Jika Anda yang mendengar Bali secara otomatis memikirkan pantai sekarang tidak ada salahnya mencoba aktivitas baru yakni berkendara ATV di Bali. Kira-kira tempat wisata Bali mana saja sih yang cocok untuk berkendara ATV di Bali?

Berkendara ATV di Bali

Apa Sih Bali ATV Ride ini?

Berkendara ATV di Bali atau wisata naik ATV di Bali. Bali ATV ride sebuah atraksi yang sangat menantang bagi Anda para pecinta adventure, berpetualang diantara alaminya alam pedesaan dengan mengendarai motor roda 4 yang telah di desain khusus.

Permainan mengendari  ATV di Bali ini akan membawa Anda berpetualang menuju jalur off road trek yang akan melintasi tanah berlumpur, trek pematang sawah yang indah dan fun, melewati hutan, jalan naik dan turunan. Naik ATV di Bali bisa untuk 1 orang atau single dan untuk 2 orang atau tandem yang mana permainan ATV ini kurang lebih berlangsung selama 1,5 – 2 jam.

Berkendara ATV di Bali​

Manfaat Berkendara ATV

Meskipun hanya bermain-main dengan menaiki sebuah kendaraan ATV, kalian akan mendapatkan banyak manfaat juga. Manfaat yang akan Anda dapatkan antara lain:

  • Menghilangkan Stress dan Pikiran Penat
    Main ATV sangat seru apalagi kalau sudah melalui arena yang dipenuhi rintangan seperti lumpur, kubangan air, bebatuan, dan sebagainya. Balapan bersama teman-teman juga akan jauh lebih menyenangkan karena kalian bisa tertawa bersama-sama.
  • Mengatasi Insomnia
    Ternyata permainan dan olahraga ATV bisa mengatasi penyakit susah tidur atau insomnia. Hal ini karena saat beraktivitas maka badan akan terus bergerak dan membuat kalian cepat lelah. Akibatnya, tidur di malam hari akan menjadi lebih nyenyak.
  • Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat
    Selain menyenangkan, balapan dengan kendaraan ATV juga membantu kalian dalam mengingat sesuatu. Ya, benar sekali olahraga yang satu ini berfungsi meningkatkan daya ingat otak lho.
  • Menyehatkan Badan
    Aktivitas ini mampu membuat peredaran darah kalian jadi lebih lancar Bro karena hampir seluruh anggota badan ikut bergerak, khususnya tangan dan kaki.
Berkendara ATV di Bali​
Berkendara ATV di Bali​

Tempat Wisata ATV di Bali

Desa Tengkudak kurang lebih 20 km dari kota Tabanan tepatnya masuk area Ubud menjadi lokasi adventure untuk berkendara ATV. Suasanan pedesaan akan menjadi pemandangan selama perjalanan menggunakan ATV. Hamparan terasering dan alam pedesaan yang kita lalui akan menambah kesan tersendiri bagi Anda selama perjalanan dengan berkendara ATV ini.

Bisa juga mengendarai ATV di sekitaran Sungai Melangit di kawasan Klungkung. Anda akan menaiki ATV  dan mengikuti aliran sungai, melewati semak-semak di sekitarnya dimana terdapat banyak fauna di sekitar, termasuk monyet, burung dan banyak lainnya. Setelah selesai melintasi Sungai Melangit, petualangan akan dilanjutkan ke daerah-daerah pertanian dan perkebunan.

Di sini Anda akan mampu mengamati dari dekat dan melihat petani setempat mengolah tanah serta bekerja secara gotong royong. Setelah itu, Anda akan menikmati suasana desa setempat bersama dengan penduduk dan kegiatan sehari-harinya. Masih ada kawasan lain seperti Jatiluwih yang juga memiliki trek untuk ATV.
Jika sudah ada rencana pergi berlibur ke Bali untuk beberapa hari, ada baiknya Anda mencoba wisata ATV ini saat di Bali. Anda bisa merasakan keseruan mengendarai sepeda motor dengan roda empat dan melintasi medan yang menantang. Hitung-hitung mencari suasana baru agar tidak jenuh dengan rutinitas sehari-hari.