Istana Ubud Bali Warisan Sejarah Yang Mempesona

Bali menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi para traveller. Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi Pulau Bali. Tidak hanya wisata pantai, masih banyak wisata lain yang bisa dikunjungi salah satunya yaitu wisata istana Ubud Bali. Wisata ini sangat pas untuk mengenalkan kehidupan seni dan budaya dari masa lampau. Berikut ini penjelasan lebih detailnya.

Objek Wisata Istana Ubud Bali

Mengenal Istana Ubud

Istana Ubud sering disebut juga dengan dengan Puri Saren Agung. Istana ini berlokasi di Gianyar, Bali, Indonesia. Kawasan wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang sering diburu orang karena pesonanya yang sangat menarik. Kawasan wisata puri sajen agung ini memang selalu menyajikan pemandangan budayanya yang sangat menarik, terutama di lokasi Gianyar.

Istana Ubud menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang sangat cocok untuk mengisi liburan panjang. Wisatawan lokal, domestik, maupun wisatawan asing bisa menikmati keindahan Istana Ubud. Di istana ini, para wisatawan juga bisa melihat Balinese Dance Royal Agung serta mencicipi makan malam di King’s Palace yang akan menjadi pengalaman tersendiri.

istana Ubud

Tiket Masuk Istana Ubud

Untuk bisa menikmati keindahan budaya Istana Ubud, Anda tidak perlu repot membayar tiket masuk. Hal ini karena Puri Saren Agung ini tidak menyediakan tarif alias gratis. Pengunjung hanya perlu membayar jika ingin melihat pertunjukan Balinese Dance atau ingin melihat pertunjukkan Show Performance. Jam operasional Istana Bali dimulai sejak 8 pagi WITA hingga 7 malam WITA.

Sejarah Istana Ubud

Ubud Place atau Istana Ubud memiliki sejarah sejak abad ke 8. Pada awalnya ada seorang pemuka agama Hindu yang bernama Rsi Markandeya yang berasal dari India, menyebarkan ilmu agama. Sebelum tiba di Bali, pemuka agama ini telah mengelilingi pulau Jawa untuk menyebarkan ilmu agama. Ketika sedang menyebarkan ilmu agama di pulau Jawa, ia mendapatkan wahyu.

Rsi Markandeya mendapat wasiat bahwa di bawah kaki gunung Bekasih Bali terdapat 5 jenis logam sakti yang berguna. Kemudian di bawah kaki gunung Bekasihlah pura Istana Ubud ini dibangun. Dari Istana Ubud ini terdapat aliran air yang berfungsi mengaliri aliran persawahan petani. Akibatnya masyarakat yang berada di daerah sekitar Istana Ubud merasa terbantu perekonomiannya.

Inilah sebabnya Istana Ubud dihormati oleh masyarakat Hindu terutama yang berada di daerah sekitar Istana Ubud. Mereka sering beribadah di dalam Istana Ubud atau sekedar melihat-lihat kondisi Istana. Demikian sedikit penjelasan mengenai Istana Ubud yang bisa Anda masukkan list daftar tempat wisata yang ingin Anda kunjungi saat berkesempatan mengunjungi Bali. Selamat berwisata di Pulau Dewata, ajaklah seluruh keluarga Anda.

Lokasi Istana Ubud

Lokasi Istana Ubud ini terletak di kawasan yang cukup strategis. Setiap wisatawan dapat mengakses jalan menuju Istana Ubud dengan mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps maka Anda bisa sampai di lokasi Istana Ubud dengan mudah.

Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkutan umum maupun jenis angkutan lainnya. Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa berhenti di terminal Ubud, selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan jasa taksi maupun ojek untuk menuju Istana Ubud.