Joger, Bali

Oleh-oleh menjadi barang wajib yang harus dibawa sepulang dari berlibur. Setiap tempat wisata mempunyai oleh-oleh khas daerah masing-masing tak terkecuali Bali. Pulau dengan segudang pesona ini ternyata mempunyai oleh-oleh yang tidak ada duanya dari belahan dunia manapun. Joger Bali! Sebuah pabrik kata-kata yang hanya bisa Anda temukan di Bali.

Joger menjadi ciri khas bahwa seseorang pernah mengunjungi Bali. Pusat oleh-oleh ini hanya berada pulau ini tanpa membuka cabang di negara bahkan pulau lain. Perannya diidentikkan dengan Bali, penasaran kan apa itu Joger Bali? Yuk kita simak ulasan berikut tentang Joger Bali yang selalu kekinian tak pernah mati oleh zaman.

Beberapa tentang Joger Bali

Sejarah Joger

Setiap tempat wisata Bali pasti mempunyai sejarah tak terkecuali si Joger ini. Nama yang unik ini diambil dari nama pemiliknya yaitu Joseph dan Gerhard yang digabung menjadi Joger. Dimana Gerhard ini memberikan kado pernikahan kepada Joseph senilai USD 20.000 yang kemudian digunakan sebagai modal usaha. Siapa sangka galeri seni kecil yang dulunya dirintis berkembang dan berubah menjadi pusat oleh-oleh yang sangat terkenal.

Joger

Produk Joger

Sebegitu terkenalnya nama Joger, apa saja yang dijual di dalamnya? Pusat oleh-oleh ini memang menjadi gudang kata-kata yang tidak ada duanya. Produk yang dijual mulai dari pernak-pernik kecil gantungan kunci, sandal, kaos, tas dan lain sebagainya. Tentunya semua produk di Joger selalu dihiasi dengan kata-kata yang menggelitik.

Harga Joger

Harga memang selalu bisa membayar rupa. Ada harga maka ada rupa yang didapatkan. Kisaran dari oleh-oleh yang dijual Joger dibanderol dengan harga 4.000 hingga ratusan ribu tergatung jenis barangnya. Jangan tertipu dengan harga murah yang didapatkan diluar toko ini karena Joger asli hanya dapat ditemukan disini.

Joger
Joger

Tips berbelanja ke Joger

Mencari oleh-oleh tentunya tidak asing dengan budget yang disediakan. Berbicara masalah budget jangan khawatir ketika mengunjungi toko ini. Dengan harga 4000 sudah bisa mendapatkan gantungan kunci. Untuk kaos oblong yang didesain dengan kata-kata uniknya juga sangat murah yakni dengan banderol mulai dari 60.000 saja. Sedangkan untuk sandal dimulai dengan harga 12.000. Tentunya masih banyak pernak-pernik lain dengan harga yang sangat menggiurkan.

Jam Operasional Joger

Pusat oleh-oleh fenomenal ini mempunyai jam oprasional dari jam 10.00 hingga 20.00. Namun sangat disarankan mengunjungi tempat ini pada pagi hari karena lebih sepi jadi anda lebih leluasa dalam memilih. Kebayang kan memilih oleh-oleh jika sedang ramai maka akan sangat tidak nyaman.

Lokasi Joger

Berbicara tentang lokasi, Joger memang hanya ditemukan di Bali saja. Dimanakah lokasinya? Joger yang hanya ada di Bali ini lebih tepatnya berada di Jalan Raya Kuta. Tempatnya yang strategis 20 menit dari Pantai Kuta ini membuatnya selalu ramai pengunjung. Bagi pengunjung yang akan mengagendakan ke pusat oleh-oleh ini harap bersiap-siap karena tempat parkir yang ramai dan macet.

Oleh-oleh Joger ini hanya bisa ditemukan di Bali. Pasalnya sang pemiliki mempunyai prinsip bahwa tujuan dari Joger adalah menyejahterakan warga Bali. Jadi, bagi siapapun yang menginginkan si Joger ini harus menginjakkan kaki di Pulau Dewata. Jika Anda membeli Joger di luar Bali maka siap-siap saja terkena masalah pasal pelanggaran hak cipta.
Belum lengkap rasanya jika mengunjungi Bali dan melewati tempat ini. Jika Anda datang membawa rombongan, jangan khawatir di Joger semua pengunjung tidak dikenakan biaya parkir. Jadi tunggu apalagi untuk berbelanja kata-kata di Joger agar liburanmu di Bali mempunyai kenang-kenangan.