Lovina Beach Bali

Pernahkan Anda melihat atraksi lumba-lumba di laut lepas? Pastinya akan menyenangkan, bukan? Terlebih jika disaksikan bersama keluarga tercinta atau orang terkasih. Hal ini tentu akan menjadi pengalaman terbaik untuk anak-anak. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi Pantai Lovina yang berlokasi di Pulau Dewata Bali. Untuk informasi lebih dalam mengenai tempat wisata Bali ini, mari kita intip informasi selangkapnya!

Keindahan Pantai Lovina

Asal Muasal Pantai Lovina

Sebelum menjelajah lebih jauh tentang pantai lovina, alangkah baiknya mengetahui sejarah pantai lovina terlebih dahulu. Menurut cerita yang beredar, sejak tahun 1950 an, ada anak bernama Panji Tisna sedang melakukan perjalanan ke berbagai negara di Eropa. Selama perjalanan tersebut ia melihat keindahan tempat yang tertata tepatnya di India.

Kemudian Panji Tisna membangun tempat peristirahatan di Bali persis seperti di India. Pondok peristirahatan tersebut dinamai dengan Lovina lengkap dengan restoran kecil yang berada di pinggir laut. Meskipun saat proses merintisnya mengalami maju mundur, namun akhirnya usahanya jelas dan menghasilkan kesuksesan.

Lovina Beach Bali

Yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Lovina

Pantai lovina merupakan sebuah pantai yang terkenal akan keindahannya. Di pantai ini Anda bisa menyaksikan pesona keindahan pantai sembari menikmati pemandangan yang jarang sekali ditemukan di pantai lain. Pemandangan tersebut yaitu melihat lumba-lumba secara langsung di laut secara lebih dekat menggunakan perahu nelayan.

Tentu saja hal tersebut menjadi pengalaman yang menyenangkan. Bagi orang tua, tempat ini menjadi tempat yang direkomendasikan untuk berwisata keluarga. Sangat cocok untuk mengenalkan fauna laut kepada anak. Selain mengenalkan fauna kepada anak, tempat ini bisa sebagai lokasi pilihan untuk refreshing dan melepas penat akibat pekerjaan yang menumpuk maupun kondisi kota yang bising.

Keindahan Pantai Lovina

Hal yang paling menarik saat menikmati keindahan pantai lovina yaitu menikmati keindahan matahari terbenam sembari menonton lumba-lumba yang bergerak bebas di lautan. Anda bisa bersiap-siap membawa perlengkapan kamera untuk menangkap momen lumba-lumba menembus permukaan air dengan background sunset. Spesies yang paling sering terlihat di pantai ini yaitu lumba-luma berkulit gelap.

Lumba-lumba ini hadir setiap tahun kecuali saat musim hujan karena terjadi angin dan hujan lebat. Sehingga sebaiknya jika hendak berkunjung pada bulan februari hingga april, ditunda terlebih dahulu sampai musim hujan tersebut berakhir. Di pantai lovina terdapat banyak sekali hotel, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir akan bermalam dimana.

Tidak jauh dari pantai lovina, juga terdapat pemandian air panas. Sehingga Anda bisa sekalian menikmati hangatnya berendam di air panas. Untuk itu, segera rencanakan liburan Anda bersama keluarga menuju pantai lovina. Nikmati pemandangan pantai yang indah dengan perpaduan tarian lumba-lumba yang menakjubkan.

Lovina Beach Bali
Lovina Beach Bali

Lokasi Pantai Lovina

Jika Anda berasal dari luar kota dan berencana berlibur ke pantai lovina, Anda bisa memilih perjalanan jalur udara agar lebih cepat sampai. Anda hanya perlu berangkat menuju tujuan Bandara International Ngurah Rai Bali. Anda tinggal memilih maskapai yang sesuai dan berangkat menuju pantai lovina.

Pantai lovina tepatnya berlokasi di jalan Pantai Lovina, Anturan, Buleleng, Bali. Jarak yang harus ditempuh sekitar 86 km dari kuta dengan perjalanan selama kurang lebih 3 jam menggunakan kendaraan mobil pribadi. Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka Anda akan menempuh perjalanan sepanjang 95 km dan memakan waktu sekitar 3,5 jam hingga 4 jam perjalanan.