Obyek Wisata Kintamani

Berencana untuk liburan ke Bali bersama keluarga? Jika iya, pastikan untuk mengajak semua keluarga Anda di destinasi wisata  Kintamani yang sangat populer di Bali. Bicara tentang obyek wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Pasalnya ada banyak sekali tempat menarik di Bali yang bisa Anda kunjungi terutama di kawasan Kintamani.

Seperti yang diketahui, Kintamani merupakan sebuah kawasan di dataran tinggi sehingga menyajikan keindahan alam yang masih begitu alami dan segar. Di sana para wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang berlatar pegunungan, danau, pura dan lain sebagainya. Nah, bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran sejenak dari padatnya aktivitas, wajib untuk berkunjung ke sini.

4 Destinasi Wisata Menarik yang Terdapat di Kawasan Kintamani

Danau Batur

Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di kawasan Kintamani yaitu Danau Batur yang lokasinya berada di sebelah Gunung Batur. Jika dihitung, jarak antara obyek wisata Danau Batur dengan kota Denpasar yaitu sekitar 66 km atau sekitar 1 jam perjalanan. Hal yang menarik dari danau ini yaitu air danau yang bisa berubah-ubah warna karena terdapat senyawa belerang yang terkandung.

Kadang air danau batur ini bisa berwarna biru, namun warna tersebut bisa berubah menjadi warna hijau dan juga kuning. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini para wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 15.000 saja per orang.

Kintamani

Desa Trunyan

Bagi yang suka berwisata berbau-bau mistis maka Anda wajib mengunjungi Desa Trunyan Bali. Mungkin sebagian dari Anda sudah tidak asing dengan tempat wisata Bali yang satu ini. Desa Trunyan merupakan sebuah tempat pemakaman tradisional masyarakat Bali yang sampai sekarang ini dijaga kesakralannya. Uniknya, pemakaman di sini sangatlah berbeda dari pemakaman di tempat lainnya.

Perlu diketahui, mayat yang ada di desa Trunyan tidak dimakamkan dengan cara dikubur melainkan hanya di tempatkan pada lokasi tertentu saja. Uniknya pemakaman tersebut tidak menimbulkan bau-bau yang menyengat. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini, para pengunjung harus naik perahu bersama rombongan kurang lebih sekitar 45 menit perjalanan.

Air Panas Toya

Salah satu objek wisata yang terbilang cukup populer di kawasan ini yaitu adanya pemandian air panas yang bernama air panas Toya. Di kawasan ini, Anda bisa berelaksasi dan berendam air panas yang kaya akan manfaat. Masyarakat setempat percaya bahwa dengan berendam air panas di sini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan juga meremajakan kulit Anda.

Kintamani
Kintamani

Pura Ulun Danu Batur

Dari beberapa tempat yang sudah disebutkan di atas, Pura Ulun Danu Batur menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ikonik dan seringkali dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Di kawasan Kintamani, pura ini termasuk dalam salah satu pura yang sangat dihormati oleh masyarakat sekitar. Di sini para pengunjung bisa melihat sebanyak 9 pura lengkap dengan 285 kuil.

Untuk bisa berkunjung ke pulau ini, para pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk orang dewasa. Sedangkan untuk tiket masuk anak-anak yaitu sebesar Rp 7500 saja. Bagaimana sangat terjangkau sekali, bukan?

Berwisata ke Bali memang menjadi rekomendasi liburan yang paling menyenangkan, apalagi jika Anda menyempatkan berkunjung ke kawasan Kintamani yang sangat populer. Jadi bagi Anda yang berencana mengajak keluarga untuk liburan ke Bali pastikan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata yang sudah disebutkan di atas. Selamat berlibur!