Pemandian Air Panas Toya Bungkah Bali

Tahukah Anda obyek wisata pemandian air panas Toya Bungkah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di kawasan Kintamani. Saking populernya, obyek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Banyak orang yang percaya bahwa air panas di sini bisa menjadi sarana menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan juga meremajakan kulit Anda.

Lokasi pemandian air panas Toya ini sebenarnya tidak jauh dari obyek wisata danau Batur. Jadi saat Anda berwisata ke Danau Batur kurang pas rasanya jika Anda tidak berkunjung ke pemandian air panas ini. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi obyek wisata pemandian air panas Toya ketika berada di Bali, simak terlebih dahulu beberapa ulasan terkait lokasi, harga tiket dan juga daya tarik.

Informasi Seputar Pemandian Air Panas Toya Bungkah Bali

Daya Tarik Pemandian Air Panas Toya

Ketika berkunjung ke lokasi pemandian, Anda bisa menemukan dua jenis kolam pemandian air panas. Untuk jenis kolam yang pertama ini merupakan kolam yang biasa digunakan oleh masyarakat sekitar. Sedangkan untuk pemandian air panas yang satunya yang bernama Toya Bungkah khusus di bangun untuk para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Perlu diketahui, air panas yang ada di lokasi Toya Bungkah ini bisa dikatakan terjadi secara alami. Sehingga tidak heran jika berendam di tempat ini bisa membuat badan Anda semakin relaks dan segar. Anda tidak perlu khawatir karena suhu air panas yang ada di Toya Bungkah ini tidak terlalu tinggi atau sekitar 38 hingga 39 derajat Celcius.
 
Untuk membuat suasana semakin nyaman dan juga santai, pihak pengelola tempat pemandian ini menyediakan beberapa tempat duduk yang terdapat di sekitar kolam. Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa memesan makanan sambil menikmati pemandangan gunung Batur dan Danau Batur yang begitu mengagumkan.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah Bali

Aktivitas di Pemandian Air Panas Toya Bungkah

Selain bisa melakukan aktivitas berendam air panas, para pengunjung juga bisa melakukan beberapa aktivitas ketika berkunjung ke tempat ini. Para wisatawan juga bisa mendaki Gunung Batur, berkunjung ke Danau Batur dan melakukan perjalanan mistis ke Desa Trunyan. Karena lokasinya yang sangat berdekatan, Anda tidak perlu khawatir kehabisan waktu ketika liburan ke tempat ini.

Menjadi salah satu tempat wisata Bali yang populer, tidak heran jika wisata pemandian air panas Toya Bungkah ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya yang masih asri dan sejauh menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang ketagihan untuk berkunjung ke kawasan ini setiap tahunnya.

Pemandian Air Panas Toya Bungkah Bali
Pemandian Air Panas Toya Bungkah Bali

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang masih belum tahu dimana lokasi air panas Toya yakni berada di Desa Pekraman Batur, Bali. Perlu diketahui, akses untuk menuju ke lokasi wisata terbilang sangat mudah. Anda bisa melakukan perjalanan dari Kota Denpasar  untuk menuju ke Kawasan Kintamani. Setelah tiba di kawasan Penelokan, Anda hanya perlu mencari jalur yang menuju ke lokasi Danau Batur.

Jika Anda merasa masih kebingungan, bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk memudahkan perjalanan Anda. Untuk bisa memasuki lokasi pemandian air panas ini, para pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk wisatawan domestik. Sedangkan harga tiket sebesar $10 untuk wisatawan mancanegara.

Nah bagi Anda yang sedang berencana untuk mengadakan liburan bersama keluarga ke Bali, pastikan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Semoga liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan dan berkesan.