Pura Taman Ayun Bali

Siapa sih tak kenal dengan Pulau Dewata Bali? Pulau dengan banyak potensi wisata yang sangat besar ini selalu berhasil membius para wisatawan yang berkunjung ke sana. Tidak hanya wisatawan domestik saja, wisatawan mancanegara juga selalu aktif berkunjung ke pulau ini setiap tahunnya. Seperti yang diketahui, di Bali ada banyak sekali obyek wisata pura yang masih aktif dan juga terawat.

Selain Pura Tanah Lot, masih banyak destinasi wisata Pura lainnya yang tidak kalah keren dan mengagumkan yang mana salah satunya adalah Pura Taman Ayun Mengwi Bali. Bagi Anda yang sudah pernah ke Bali khususnya yang berkunjung ke daerah Badung tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata Bali ini. Apa yang menarik dari Pura di Bali yang satu ini? Simak ulasannya berikut ini.

Pura Taman Ayun Bali, Daya Tarik, Harga Tiket dan Lokasinya

Daya Tarik Pura Taman Ayun Bali

Mengapa banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Pura ini? Tentu saja karena banyaknya daya tarik yang tersimpan di obyek wisata ini. Lalu apa saja daya tarik yang tersimpan sehingga membuat banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke sana.

  1. Situs Warisan Dunia (UNESCO)
    Tahukah Anda bahwa sejak tahun 2012, Pura Taman Ayun ini telah ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Tentu saja sangat pantas jika pura ini mendapatkan gelar kehormatan demikian karena memang menawarkan arsitektur yang sangat indah. Selain itu, pura ini juga menyimpan banyak sekali cerita sejarah yang mengagumkan.

  2. Pura Eksotis dan Artistik
    Salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik berkunjung ke Pura ini yaitu karena memiliki bangunan yang begitu eksotis dan indah. Siapa pun yang berkunjung ke Pura ini akan dibuat kagum dengan bangunan pura yang penuh dengan makna. Jadi jangan sampai Anda melewatkan mengunjungi pura ini saat berada di Bali.

  3. Museum Manusia Yadnya
    Selanjutnya daya tarik yang tersimpan di dalam Pura Taman Ayun ini yaitu adanya museum manusia Yadnya. Museum yang cukup terkenal di Bali ini merupakan peninggalan kerajaan Mengwi yang mana lokasinya sekitar 300 meter dari lokasi pura. Di dalam museum para pengunjung bisa menyaksikan berbagai upacara yang menceritakan siklus hidup yang dialami manusia. Selain menikmati berbagai koleksi di museum, Anda juga bisa berfoto dengan keluarga untuk mengabadikan setiap momen selama berada di sana. Perlu diketahui di Pura Taman Ayun ini terdapat spot foto menarik yang dijamin membuat foto Anda semakin instagramable. Untuk harga tiket masuknya sendiri dibedakan menjadi dua yakni tiket masuk untuk wisatawan lokasi dan tiket masuk untuk wisatawan mancanegara. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal yakni sebesar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk harga tiket masuk wisatawan mancanegara yakni sebesar Rp 20.000 per orang. Cukup terjangkau sekali, bukan?
Pura Taman Ayun

Lokasi Pura Taman Ayun Bali

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Pura Taman Ayun merupakan salah satu pura yang cukup populer di Bali. Lokasi dari pura ini yaitu berada di Kabupaten Badung tepatnya di jalan Ayodya No 10 Mengwi Bali. Lokasi tersebut terbilang cukup mudah diakses dengan berbagai macam kendaraan. Jadi Anda bisa menggunakan mobil atau motor pribadi untuk melewati jalan Kerobokan.

Namun jika Anda memilih menggunakan transportasi umum, maka Anda bisa menggunakan angkutan umum jurusan Denpasar – Singaraja atau Denpasar – Bedugul.

Nah, itulah beberapa informasi singkat tentang obyek wisata Pura Taman Ayun Bali yang selalu ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bagi Anda yang yang berniat untuk liburan ke Bali, pastikan untuk mengunjungi destinasi wisata ini. Selamat berlibur!

Pura Taman Ayun
Pura Taman Ayun