Pura Tanah Lot

Ketika mendengar nama Pura Tanah Lot Bali, pasti sebagian besar dari kita terlintas pikiran tentang pemandangan yang eksotis dan juga indah. Pura yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Pulau Bali. Sehingga tidak heran banyak orang yang bilang pergi ke Bali kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Pura Tanah Lot Bali.

Umumnya aktivitas yang selalu dilakukan oleh wisatawan ketika berada di Pura Tanah Lot adalah berjalan-jalan, berfoto dan lain sebagainya. Selain itu masih ada kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan, di jamin Anda akan betah berlama-lama berada di sana. Lokasinya yang berada di dekat pantai menjadi salah satu keunikan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pura Tanah Lot ini.

Melirik Keindahan Pura Tanah Lot Bali yang Tak Tertandingi

Tentang Pura Tanah Lot Bali

Seperti yang diketahui, Pura Tanah Lot merupakan salah satu pura di Bali yang dibangun pada dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas bongkahan batu sedangkan untuk pura yang satunya terletak di tebing sedikit menjorok ke laut. Sekilas jika dilihat dari bentuknya, pura ini hampir sama dengan Pura Uluwatu di Bali.

Perlu diketahui, Pura Tanah Lot ini menjadi satu bagian dengan Pura Kahyangan Jagat di Bali. Pura ini sering digunakan oleh masyarakat setempat penganut agama hindu sebagai tempat pemujaan yang ditujukan untuk dewa penjaga laut. Jadi bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, disarankan melakukannya pada sore hari karena semakin sore pemandangan yang dihadirkan semakin eksotis dan indah.

Pura Tanah Lot

Daya Tarik di Pura Tanah Lot Bali

Karena menjadi salah satu destinasi wisata populer di Bali, tidak heran jika banyak penginapan yang ada di sekitar lokasi wisata. Mulai dari penginapan yang sederhana, villa hingga hotel berbintang dengan fasilitas yang sangat lengkap. Jadi bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali selama beberapa hari tidak perlu khawatir dengan masalah penginapannya.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata Bali ini. Tidak heran jika banyak orang yang tertarik berkunjung ke Pura Lot Bali. Beberapa daya tarik yang dihadirkan oleh Pura Tanah Lot yang tidak dijumpai di tempat wisata lainnya, yaitu:

  1. Keunikan lokasi pura yang berada di atas batu karang yang cukup besar, sehingga terlihat sangat eksotis. Jika dalam kondisi pasang, pura di atas tebing tersebut akan terlihat seperti di tengah laut.
  2. Keindahan pemandangan alam yang begitu eksotis apalagi ketika sore hari atau menjelang matahari terbenam. Jika Anda salah satu orang yang suka menikmati sunset, maka Anda wajib untuk berkunjung ke destinasi wisata ini.

Perlu diketahui bahwa setiap pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata ini akan dikenakan biaya tiket masuk yang besarnya berbeda antara wisatawan domestik dengan wisatawan mancanegara. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir kendaraan jika Anda membawa kendaraan pribadi ke sana.

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot

Lokasi Pura Tanah Lot Bali

Tertarik untuk berkunjung ke Pura Tanah Lot Bali? Bagi yang belum tahu di mana lokasinya, pura ini berada di Jalan Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. Jika dihitung jarak antara kota Tabanan dengan lokasi Pura yaitu sekitar 13 km saja. Sedangkan jika Anda berangkat dari bandar udara Ngurah rai, maka butuh waktu sekitar 1 jam 20 menit untuk bisa mencapai lokasi wisata.

Itulah beberapa ulasan tentang objek wisata Pura Tanah Lot yang sangat populer tidak hanya di kalangan wisatawan domestik saja tetapi juga wisatawan mancanegara. Jadi jangan sampai melewatkannya saat berkunjung ke Bali. Semoga liburan Anda bersama keluarga di Bali menyenangkan!