Suluban

Bali menjadi destinasi wisata yang tidak ada hentinya untuk dibahas. Ribuan keindahan tersimpan di pulau ini seolah berada dalam keindahan dunia. Tempat wisata Bali yang satu ini memiliki suasana lingkungan yang sangat asri dan jauh dari hingar-bingar keramaian kota membuat Bali semakin mempesona. Hamparan sawah sepanjang jalan, aroma gunung yang tak ada habisnya dan deretan pantai yang menawan.

Berbicara tentang Bali pasti identik dengan pantai. Banyak turis mancanegara mengatakan “belum dikatakan ke Bali kalau pulang warna kulitnya belum eksotis”. Begitulah, pulau ini dikelilingi deretan pantai yang membuat siapapun ingin menikmati keindahannya. Keramaian pada pantainya pun tak dapat dihindari. Namun tahukah Anda bahwa Bali mempunyai pantai yang belum banyak dikunjungi? Ini dia pantai Suluban, Blue point dan surganya peselancar.

Beberapa keunikan pantai Suluban

Keindahan yang terjaga

Letaknya yang jauh dari pusat kota Denpasar membuat pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Sehingga kealamian pantai masih terjaga dengan indahnya. Tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai seolah berduyun-duyun menjaga keasliannya. Ditambah lagi dengan warna biru yang melekat pada air pantai membuat semua semakin membius mata.

Suluban

Melewati goa

Tidak seperti pantai-pantai lain, untuk menuju pantai Suluban ini butuh perjuangan yang ekstra. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa pantai Suluban jarang dikunjungi wisatawan. Untuk sampai di bibir pantai, pengunjung harus menuruni ratusan tangga yang sudah tersusun rapi. Selain itu masih juga harus menelusuri goa, ya sebenarnya bukan goa tetapi lebih tepatnya adalah lorong dari tebing-tebing.

Bongkahan bebatuan yang sudah diberi papan kayu untuk menjaga keasliannya namun dapat dilewati manusia. Inilah jalan menuju bibir pantai yang harus dilewati hingga ratusan meter. Perjuangan yang telah dilalui dalam perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan yang ada!

Batu karang yang terjal

Pantai yang diselimuti batu karang yang terjal seolah menjadi identitas bagi pantai Suluban. Batu karang yang terjal menghuni sebagian bibir pantai membuat pengunjung tetap harus berhati-hati. Salah langkah dapat membuat kaki terjebak hingga terluka. Namun. Keindahan karang inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dan membuat pantai menjadi semakin terasa pesonanya.

Suluban
Suluban

Blue point

Suluban juga terkenal dengan nama Blue Point karena birunya air pantai yang tidak mampu terkalahkan. Untuk menikmati keindahan alam blue point ini terdapat berbagai cara. Selain terjun langsung ke pantai, pengunjung juga dapat menikmatinya dengan bersantai di resto. Tentunya resto ini memiliki keunikan tersendiri karena berada di atas tebing. Sungguh menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk dapat menikmati santapan di atas tebing dengan pemandangan Blue Point.

Ikan-ikan di bibir pantai

Siapa sangka di pantai Anda akan menemukan ikan-ikan kecil yang berkeliaran dengan mudahnya. Blue point dengan karang-karang dan tebing yang terjal menyimpan keindahan semua itu. Ikan-ikan kecil yang berkeliaran hingga bibir pantai bersembunyi dibalik karang-karang cantik. Sangat cocok bagi yang membawa anak-anak untuk dapat bermain dengan ikan.

Ombak yang menantang

Bibir pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat ombak yang menerjang pantai Suluban ini sangat menantang. Tidak heran jika pantai dipenuhi  para peselancar lokal maupun dunia. Menjadi pemandangan yang sangat menarik melihat para peselancar mulai berpacu dengan papannya melawan ombak. Inilah blue point yang menjadi surga bagi peselancar.