Taman Safari Bali

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kata taman safari? Pastinya langsung tertuju pada sebuah tempat wisata yang ada di daerah Cipanas, Bogor. Tidak salah memang karena Taman Safari Indonesia yang pertama dan telah dikenal orang banyak adalah yang berlokasi di Jawa Barat tersebut. Tetapi sekarang tempat wisata sejenis juga bisa kita temui di Pulau Dewata. Bali Safari Marine Park namanya atau dikenal juga dengan sebutan Taman Safari Bali.

Tidak jauh dengan konsep yang ada di Cipanas, tempat wisata Bali ini juga menawarkan tempat wisata dimana kita bisa berinteraksi dan melihat berbagai macam binatang yang dibiarkan di alam bebas. Dengan adanya Bali Safari Marine Park tentunya menjadi kabar bahagia bagi mereka yang tinggal di wilayah Indonesia bagian timur karena tidak harus jauh-jauh ke Bogor untuk melihat tempat konservasi satwa tersebut.

Taman Safari Bali adalah tempat yang tepat untuk mengajak keluarga berwisata sekaligus menambah pengetahuan. Tertarik untuk datang kesana? Ketahui dulu beberapa informasi penting tentang Taman Safari Bali berikut ini.

Wisata Edukasi Keluarga Taman Safari Bali

Koleksi Binatang Langka

Di Taman Safari Bali kita bisa melihat dari dekat aneka macam fauna yang dibiarkan di alam bebas. Berbeda dengan saat di kebun binatang mayoritas satwa ditempatkan di kandang atau sejenisnya. Yang lebih menarik lagi adalah adanya koleksi binatang langka dari 3 negara, antara lain adalah :

  • Dari Indonesia : burung jalak putih, harimau sumatera, tapir, burung hantu, babi rusa dan buaya.
  • Dari India : beruang himalaya, rusa tutul, black buck dan nilgai.
  • Dari Afrika : burung unta, singa, babbon, zebra, kuda nil dan blue wildebeest.
taman safari bali

Fasilitas di Taman Safari Bali

Menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke Taman Safari Bali akan sangat menyenangkan anak-anak karena banyak atraksi binatang gajah misalnya dan aneka permainan. Anak-anak bisa naik gajah dengan biaya sebesar 100 ribu rupiah. Sedangkan tarif untuk naik unta adalah 20 ribu rupiah. Atau berfoto dengan binatang yang ada di sana dengan biaya sebesar 20 ribu rupiah sekali foto.
 
Sedangkan untuk jenis permainan yang tersedia misalnya Clumbing Car, Go Go Bouncer, Mary Go Round dan masih banyak lagi. Tarif yang dikenakan untuk bisa naik ke wahana permainan tersebut masing-masing adalah 10 ribu rupiah. Semua wahana tersebut terdapat di area Fun Zone yang ada di dalam Taman Safari Bali.

Toko Souvenir

Untuk membeli oleh-oleh dan souvenir dari Taman Safari Bali bisa dilakukan dengan mudah karena banyak tersedia pedagang yang menawarkan. Souvenir khas tempat wisata alam ini misalnya seperti aksesoris dengan bentuk binatang. Selain itu juga tersedia aneka macam hasil kerajinan khas Bali. Tempat penjualan souvenir disana dikenal dengan sebutan Peken Bali.

taman safari bali

Tarif Masuk

Untuk tarif masuk ke area Taman Safari pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 135 ribu per orang (dewasa). Sedangkan jika ingin menikmati atraksi lainnya ada biaya sendiri yang harus dibayarkan.

Lokasi Taman Safari Bali

Taman konservasi satwa ini dibangun di atas lahan yang memiliki luas sekitar 40 hektar. Sedangkan untuk lokasi Bali Safari Marine Park atau Taman Safari Bali ada di wilayah Kabupaten Gianyar. Hebatnya lagi secara geografis terletak di wilayah 3 desa yaitu Medahan, Serongga dan Lebih. Dari Bandara Ngurah Rai memerlukan waktu sekitar 1 jam ke arah timur melalui By Pass Ngurah Rai dan Prof Ida Bagus Mantra. Jangan kuatir karena lokasi Taman Safari jarang sekali ada kemacetan.