Tanjung Benoa Bali

Bali adalah surga wisata bagi mereka yang sangat menyukai olahraga air seperti selancar, menyelam dan sejenisnya. Pulau Dewata memiliki kekayaan alam berupa pantai-pantai indah dengan ombaknya yang sangat disukai oleh water sport lover. Bukan hanya dari kalangan orang biasa saja, para selebritis juga seringkali menyempatkan diri berlibur ke Bali di sela kepadatan jadwal keartisannya. Dan mayoritas mereka hanya ingin menikmati suasana pantai dan laut yang cantik.

Tempat wisata Bali yang banyak difavoritkan oleh mereka penggemar olahraga air adalah Tanjung Benoa. Jika dibandingkan dengan kawasan pantai lainnya di pulau tersebut memang Tanjung Benoa menawarkan lebih banyak jenis water sport yang cukup menantang adrenalin. Jadi sangatlah wajar jika mereka yang berjiwa petualang sering menjadikan pantai di Tanjung Benoa sebagai tujuan utama saat liburan di Pulau Dewata.

Jika Anda sedang merencanakan untuk mengunjungi Tanjung Benoa dan menjajal water sport yang ada disana, inilah beberapa referensinya.

Aneka Water Sport di Tanjung Benoa, Bali

Single Parasailing

Parasailing adalah jenis olahraga dimana Anda akan melakukan semacam terjun payung namun dengan lokasi di atas air atau lebih tepatnya di atas lautan yang membentang. Alat bantu yang digunakan dalam olahraga ini juga mirip dengan terjun payung yaitu parasut. Yang membedakan adalah saat parasailing kita bukan melompat dari atas pesawat melainkan parasut akan ditarik oleh speedboat yang akan membuatnya terbang.

Harga sewa single parasailing sekitar Rp. 80 ribu per orang untuk 1 kali putaran.
Untuk parasailing adventure biaya Rp. 350 ribu/orang durasi  6 menit.

Tanjung Benoa

Sea Walker

Ingin merasakan sensasi berjalan di dalam lautan? Kalau iya cobalah olahraga air yang disebut dengan Sea Walker. Anda akan dipakaikan peralatan khusus dan didampingi oleh instruktur selama berjalan-jalan menikmati keindahan alam bawah laut. Syarat untuk bisa melakukan Sea Walker atau Ocean Walker tersebut adalah minimal telah berusia 13 tahun.
 
Biaya Sea Walker adalah Rp. 350 ribu per orang dengan durasi sekitar 30 menit.

Jet Ski

Water sport yang satu ini cukup banyak digemari dan telah masuk sebagai salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam Asian Games 2018. Tertarik untuk menjajal bagaimana serunya melakukan jet ski di perairan Bali datanglah ke Tanjung Benoa. Pengalaman yang berbeda akan dirasakan saat melakukan jet ski di Bali dibandingkan dengan di tempat lain seperti di Ancol misalnya. Ombak di pantai Bali jelas lebih menantang untuk ditaklukan.

Biaya jet ski sekitar Rp. 150 ribu per orang selama 15 menit.

Tanjung Benoa
Tanjung Benoa

Banana Boat

Water sport yang cukup digemari dan bisa dilakukan secara bersama-sama adalah Banana Boat. Naik di atas perahu karet berbentuk buah pisang berwarna kuning bersama keluarga dan merasakan percikan air laut mengenai badan kita adalah keseruan yang sayang untuk dilewatkan. Pas untuk Anda yang tidak cukup berani untuk mencoba jenis water sport yang ekstrim.

Biaya naik Banana Boat adalah Rp. 70 ribu per orang selama 15 menit.

Flying Fish

Ikan terbang atau flying fish adalah jenis olahraga air yang menggunakan perahu karet berbentuk ikan. Perahu karet yang memiliki muatan sebanyak 3 orang tersebut akan ditarik oleh speedboat agar bisa terbang, jadilah mirip dengan ikan terbang. Sensasi terbang di atas hamparan samudera yang luas dan melihat ombak bergulung-gulung akan menjadi pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

Biaya flying fish sekitar Rp. 150 ribu per orang untuk 2x terbang.