Teras Sawah Tegalalang Ubud Bali

Mengulik keindahan Bali memang tidak akan pernah ada habisnya. Meskipun sudah sering dikunjungi, namun keindahannya tidak akan pernah pudar. Keindahan yang dimiliki oleh Bali ini mampu menarik baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Tempat wisata yang disajikan juga banyak, diantaranya wisata teras sawah tegalalang dengan balutan keindahannya.

Objek Wisata Teras Sawah Tegalalang Ubud Bali

Penjelasan Wisata Teras Sawah Tegalalang

Objek wisata teras sawah tegalalang menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini berlokasi di kawasan sekitar Ubud. Seperti yang kita tahu bahwa Ubud menjadi tempat yang pasti dikunjungi oleh pengunjung yang berwisata ke Bali.

Meskipun berupa sawah, namun keindahannya tetap membuat mata menjadi segar. Hamparan Sawah yang dimiliki memang tidak seluas dengan wisata sawah jati luwih, namun teras sawah tegalalang Ubud Bali memiliki keunikan tersendiri yaitu berupa petak sawah yang berundak-undak.

teras sawah tegalalang

Transportasi Menuju Teras Sawah Tegalalang Ubud

Untuk mengunjungi tempat wisata teras sawah tegalalang Ubud, Anda harus menggunakan kendaraan sendiri. Hal ini karena tidak ada transportasi umum untuk menuju lokasi wisata tersebut. Jika Anda merupakan orang baru yang berwisata di Bali, Anda akan merasa cukup sulit untuk mengunjungi wisata teras sawah tegalalang.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan sendiri namun ingin mengunjungi tempat wisata hamparan hijau ini, ada beberapa saran yang bisa Anda ikuti. Anda bisa menyewa menggunakan jasa sewa mobil murah, baik dengan sopir maupun tanpa sopir.

Daya Tarik Wisata Teras Sawah Tegalalang Ubud

Meskipun wisata teras sawah ini tidak seramai tempat wisata lainnya di Bali, namun Anda akan merasakan suasana berbeda layaknya pulang kampung. Di tempat wisata teras sawah ini juga ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan, seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Eksplorasi Sawah

Namanya saja wisata teras sawah, isinya pasti tentang areal persawahan dengan persawahan berundak-undak yang cukup permai. Undakan ini membentuk teras sawah yang bisa Anda telusuri. Terlebih ada beberapa pepohonan di sekitar sawah sehingga keasriannya akan sangat terasa. Anda bisa menyusuri areal persawahan dan melihat para petani yang sedang menanam padi ataupun membajak sawah.

Berfoto Layaknya Petani atau Berfoto dengan Petani

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di wisata teras sawah tegalalang selanjutnya tentu saja mengabadikan momen. Anda bisa memanfaatkan properti khas petani yang sudah disediakan ataupun berfoto dengan para petani yang sedang bekerja. Para petani di sawah ini memang sangat ramah dan tidak segan untuk berfoto bersama.

Tempat yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot natural dan sangat rekomendasi jika Anda ingin berbagi foto di akun instagram. Namun setelah berfoto, ada baiknya memberikan sedikit sumbangan bagi para petani.

Demikian sedikit penjelasan tentang wisata teras sawah tegalalang yang berlokasi di Ubud Bali. Wisata tersebut menjadi salah satu wisata yang menyajikan keindahan alam pedesaan yang asri. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang penat dengan kondisi hiruk pikuk kota.

Lokasi Teras Sawah Tegalalang

Perjalanan  menuju lokasi teras sawah tegalalang tidak terlalu sulit. Teras sawah ini berada tepat di pinggir jalan raya Tegalalang Ubud Bali, sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan beberapa fasilitas seperti cafe, restoran, dan warung yang berjejer di pinggir jalan tidak jauh dari lokasi teras sawah.