Waterbom Bali

Waterbom Bali merupakan salah satu tempat wisata Bali terseru saat berlibur ke Bali, berjarak sekitar 10 menit dari pantai Kuta dan dapat ditempuh dengan jalan kaki. Wahana air yang satu ini menjadi favorit turis asing maupun lokal. Wahana air yang ditawarkan pun beragam, tak heran jika taman bermain wahana air ini mendapat penghargaan the best waterpark 2011 dari World Waterpark Association.

Waterbom ini memiliki luas 3.8 hektar dan daya tampung sampai 1000 pengunjung. Konsepnya dibuat seperti taman tropis yang dikelilingi wahana-wahana air terbaik. Setiap wahana dijaga oleh sistem keamanan internasional dan diawasi petugas berpengalaman sehingga aman bagi semua anggota keluarga. Inilah wahana Waterbom Bali yang perlu dicoba.

10 Wahana Seluncur di Waterbom Bali

Waterbom ini mulai beroperasi pada pukul 09.00 pagi sampai 18.00 sore. Tiket masuk dibanderol dengan harga 495.000 untuk dewasa, 355.000 untuk anak-anak, dan 1.565.000 untuk paket keluarga (2 dewasa, 2 anak). Dengan tiket tersebut Anda sudah bisa menikmati semua wahana air di dalamnya. Berikut ini wahana seluncur yang wajib dicoba, antara lain :

Waterbom Bali

Climax

Di wahana ini, pengunjung akan dimasukkan ke dalam ruang kecil di atas ketinggian 16 meter. Kemudian secara tiba-tiba pintu yang ada di bawah kaki akan terbuka dan pengunjung akan terlontar dengan cepat ke bawah melewati pipa raksasa berkelok.

Superbowl

Wahana yang satu ini juga tak kalah seru. Pengunjung akan berseluncur pada lintasan pipa tertutup kemudian berakhir pada mangkuk raksasa. Selanjutnya pengunjung akan berakhir dijatuhkan ke kolam renang yang nyaman.

Boomerang

Wahana seluncur di Waterbom Bali yang satu ini akan menempatkan pengunjung pada lintasan naik-turun yang curam dengan ketinggian 20 meter. Seperti namanya, pengunjung akan dibuat bolak balik layaknya boomerang.

Waterbom Bali
Waterbom Bali

Smashdown

Bagi yang suka tantangan, wahana seluncur smashdown ini patut dicoba. Dengan kemiringan 60 derajat, pengunjung akan meluncur pada lintasan pipa hingga mencapai kecepatan 70 km per jam.

Pipeline

Wahana pipeline merupakan lintasan pipa berkelok dan berputar yang ada di ketinggian 20 meter. Kecepatan luncurnya mencapai 60 km per jam dan selama itu juga bisa menikmati pemandangan taman waterbom dan juga wilayah Kuta.

Macaroni

Macaroni akan menuntun pengunjung memasuki seluncuran pipa yang tertutup. Kemudian akan melintasi jalur berputar-putar dan menyajikan sensasi ketegangan tersendiri.

Jungle Rides

Di jungle rides, pengunjung akan melintasi jalur pipa yang terbuka. Dan papan atau pipa seluncur ini dikelilingi oleh pohon tropis, sehingga rasanya seperti berseluncur di dalam hutan.

Python

Wahana waterslide python ini yang terbesar di waterbom bali, pengunjung akan dibawa berseluncur mengikuti jalur melingkar. Berseluncur di wahana ini menggunakan perahu karet, dapat di isi 2 sampai 4 orang.

Boogie Ride

Di sini pengunjung bisa berseluncur berpasangan karena tersedia dua jalur bergandengan. Yang menarik, pengunjung akan berseluncur menggunakan ban karet dengan posisi kepala di depan.

Constrictor

Wahana constrictor ini wajib sekali dicoba karena merupakan waterslider terpanjang yang ada di dunia. Ini akan menjadi pengalaman seru dan tak terlupakan.

Itulah 10 wahana seluncur yang bisa dicoba saat berkunjung ke waterbom di bali. Selain wahana seluncur, banyak juga wahana air lainnya yang aman bagi anak-anak. Pastikan untuk selalu mengikuti instruksi demi keamanan dan keselamatan. Selamat berlibur.